Billboard belum lama ini merilis musik-musik internasional yang masuk ke dalam Hot 100.

Hasilnya sedikit mengejutkan, karena lagu milik Lil Nas X ft. Billy Ray Cyrus bertajuk ‘Old Town Road’ sukses bertengger di puncak Hot 100 Billboard bulan Juni 2019. Lagu tersebut bahkan mengalahkan lagu baru Taylor Swift bertajuk ‘You Need To Calm Down’.

‘You Need To Calm Down’ harus puas hanya menempati posisi dua Hot 100. Padahal, lagu anyar Taylor Swift diharapkan bisa menempati posisi satu dalam daftar bergengsi musisi dunia tersebut. Tapi rupanya, tema rainbow yang diangkat Taylor Swift di bulan LGBT Pride itu disebut-sebut malah membuatnya terpuruk.

‘Old Town Road’ sendiri merupakan lagu ciptaan Billy Ray Cyrus, ayah dari Miley dan Noah Cyrus. Dalam menulis lagu ini, ia dibantu oleh beberapa temannya, seperti Jocelyn Donald dan Kiowa Roukema.

Lagu tersebut berkisah soal kehidupan seorang koboi di tengah modernisasi masa kini. Sang koboi tetap mencintai kudanya ketimbang sebuah mobil Porsche.

Daftar Hot 100 diambil selama sebulan. Di mana, lagu-lagu internasional apa yang paling banyak diminati dalam sebulan itulah yang bisa masuk ke dalam Hot 100 Billboard bulan ini. Daftar yang dirilis oleh pihak Billboard bulan Juni itu merupakan lagu-lagu yang keluar di bulan Mei sampai awal Juni.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan lagu-lagu internasional yang sukses masuk ke dalam Hot 100 Billboard, yuk simak, ini 10 musik internasional di Hot 100. Siapa tahu, lagu favorit kamu masuk ke dalam daftar ini.

1. Old Town Road – Lil Nas ft. Billy Ray Cyrus
2. You Need To Calm Down – Taylor Swift
3. Bad Guy – Billie Ellish
4. Talk – Khalid
5. I Don’t Care – Ed Sheeran & Justin Bieber
6. Sucker – Jonas Brother
7. Money In The Grave – Drake ft. Rick Ross
8. Wow – Post Malone
9. Suge – DaBaby
10. No Guidance – Chris Brown ft. Drake.

Dan, ini klik video jawara Hot 100 Billboard bulan ini guys!

Penulis: @ary.nug


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here