Menjelang perayaan Halloween, tentu masyarakat di berbagai negara sudah mempersiapkan segala sesuatunya seperti kostum, riasan hingga makanan khas Halloween.

Meski di Indonesia perayaan Halloween tidak semua orang merayakannya, tapi perlu kamu ketahui nih, yang paling unik dari perayaan ini tentu makanan khas Halloween yang terlihat menjijikkan tapi ternyata memiliki cita rasa yang lezat.

Penasaran dengan menu khas Halloween di berbagai negara? Yuk, simak ulasan berikut ini gengs!

Guacamole

Bila kamu belum pernah mendengar nama makanan Guacamole, makanan ini merupakan kuliner Halloween dari Meksiko yang dinilai sangat sehat karena merupakan jenis makanan vegetarian. Guacamole terbuat dari alpukat yang sudah matang, kemudian dicampur dengan sedikit garam dan perasan air jeruk nipis. Saat perayaan Halloween, makanan yang terkenal dengan visual menjijikkan dan bikin mual karena warnanya yang hijau seperti isi muntahan perut, tapi setelah dicoba memiliki cita rasa yang enak lho!

Bonfire Toffee

Makanan berikutnya bernama Bonfire Toffee yang merupakan makanan khas Halloween dari negara Inggris. Makanan ini memiliki sentuhan toffee yang berasal dari tebu. Walaupun terlihat manis dari penampilannya seperti permen atau coklat, tapi siapa sangka rasa dari makanan ini sangat pahit. Bahkan, di Inggris masyarakatnya memiliki sebutan ‘break with a toffee hammer’ untuk makanan ini.

Candy Apples

Mungkin kamu pernah mendengar nama makanan Toffee Apples atau yang sering disebut dengan nama Candy Apples. Ya, makanan ini merupakan makanan khas dari Amerika Utara, yaitu berupa buah apel utuh yang dicelupkan ke dalam lapisan gula yang sangat keras tapi sebelumnya apel tersebut ditusukan stik terlebih dulu agar mudah untuk dipegang. Meskipun makanan ini mirip dengan caramel apples, tapi candy apples dibuat dengan cara yang tidak sama.

Monkey Nuts

Di Skotlandia, terdapat makanan khas Halloween yang bernama Monkey Nuts. Jenis makanan ini terbuat dari kacang tanah yang ditaburkan dengan garam, kemudian dipanggang dan menjadi menyatu. Dan, uniknya pada saat perayaan Halloween, di Skotlandia setiap orang dewasa diwajibkan untuk memakan kacang ini dengan kulitnya. Berani Coba? (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here