Siapa sih yang nggak kenal dance crew keren yang satu ini? Namanya sudah banyak di kenal masyarakat, nggak cuma di Surabaya tapi juga masyarakat dari kota lain. Mereka juga sering mengikuti kompetisi dance di berbagai daerah. Itulah yang membuat mereka dikenal oleh publik.

Diego Valentino bersama dua orang rekannya mendirikan Takupaz Dance Crew pada tanggal 1 Mei 2009. Diego menjadi pendiri sekaligus koreografer hingga saat ini. Saat baru berdiri, Diego dan kedua rekannya rutin melakukan latihan untuk meningkatkan skill dan kekompakan mereka. Selain latihan rutin, mereka juga sering mengikuti lomba atau kompetisi di berbagai daerah. Aliran yang mereka usung adalah hip hop dance. Aliran ini memiliki ciri gerakan yang dinamis dengan musik pengiring yang juga beraliran hip hop. Melalui berbagai ajang yang diikuti, Takupaz akhirnya dikenal oleh banyak orang. Selain itu, ada hal lain lagi yang membuat Takupaz begitu tersohor di masyarakat. Mereka memiliki ciri khas dan keunikan yang selalu dimunculkan dalam setiap aksinya. Keberadaan Takupaz Dance Crew ini ditanggapi positif oleh masyarakat, khususnya warga sekitar sanggar tempat mereka berlatih.

Selain latihan rutin dan mengikuti berbagai ajang, Takupaz Dance Crew juga mengembangkan kanal youtube. Melalui cara ini mereka bisa dengan mudah membagikan karya berupa koreografi kepada netizen. Perkembangan kanal youtube ini juga memberi dampak yang luar biasa terhadap eksistensi Takupaz Dance Crew. Mereka pernah menjadi bintang tamu pada perayaan Youtube FanFest dan mengisi berbagai program acara televisi.(IM)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here