Menjalani Long Distance Relationship (LDR) memang enggak pernah dibilang gampang ya Yes People! Sering kali LDR tidak hanya dirasakan oleh hubungan pacaran tetapi dirasakan saat sudah menikah juga lho.

Apakah kamu yakin LDR itu bakal berhasil? Semua kembali kepada kepercayaan masing-masing saat berhubungan. Banyak orang beranggapan LDR itu gampang-gampang sulit untuk dijalani apalagi harus membagi waktu saat ingin berpacaran dengan pasangannya.

Banyak yang beranggapan seperti punya pacar tapi kayak enggak punya pacar, punya pacar hanya menjadi status aja. Karena jarang adanya pertemuan. Jadinya satu sama lain harus percaya pada pasangannya karena kita enggak pernah tau pacar or pasangangan kita tengah bersama siapa dan ngelakuin apa aja saat jauh dari sisi kita.

Timbulnya kecurigaan akan menimbulkan konfik diantaranya, hal ini seharusnya bisa di cegah asal ada komunikasi yang baik supaya enggak ada miskomunikasi.

Ini ada beberapa tips yang biasanya dilakukan dari para veteran LDR biar hubungan kalian awet;

1. Bersikap komitmen dengan pasangan

Long distance relationship memang memerlukan banyak komunikasi dengan pasangan, jadi jangan heran jika timbulnya kecemasan atau keraguan dari salah satu pasangan saat kalian susah untuk dihubungi. Namun, secara perlahan-lahan pastinya kalian akan terbuka satu sama lain jadi
Harus meluangkan waktu untuk telpon dan video call ya.

2. Jujur

Bersikap selalu jujur dan terbuka dengan pasangan saat melakukan apapun kepada pasangan.kita adalah pondasi utama dalam setiap hubungan apalagi LDR. khusus kalian yang sedang LDR harus meluangkan waktu untuk videocall atau komunikasi untuk berbagi cerita dengan pasangan agar hubungan kalian tetap hangat.

3. Luangkan waktu untuk bertemu walaupun jarak membentang

Hubungan jarak jauh memang membutuhkan emosional yang kuat. Apalagi kalian jarang bertemu secara fisik, dan hanya mengandalkan handphone untuk berkomunikasi. Hal ini membuat tiap pasangan untuk sama-sama belajar lebih menghargai satu sama lain tatkala bertemu.

Perbedaan jarak tersebut bisa menjadi salah satu faktor yang membuat hubungan LDR susah untuk dijalani. Keberhasilan LDR bisa dilihat komitmen dan komunikasi disetiap hubungan, itulah kunci utama dari sebuah hubungan lho Yes People!

Nah meskipun sulit danterjal jalan yang harus dilalui pasangan LDR, tapi kalian harus tetap semangat ya dalam menjalani hubungan kalian. stay positive dengan pasangan kita ya Yes People! (NN)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here