Siap Gelar Pernikahan Tanpa Rasa Takut

0
85

Hotel Royal Singosari Cendana di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (6/7/2020) sudah banyak lalu lalang orang. Tidak seperti biasanya saat di era pandemi saat ini kegiatan di hotel sudah hidup kembali. Seperti yang dikatakan General Manager Royal Singosari Cendana Eggy Rigata, okupansi hotel selama pandemi COVID-19 menurun tajam. Saat ini, hotel bintang tiga tersebut okupansinya hanya 8 persen, suatu pukulan yang cukup telak terhadap bisnis perhotelan.

Namun perjuangan belumlah berakhir, Hotel Royal Singosari Cendana bersama beberapa vendor yang terdiri dari Priscanara Organizer, Larea Decoration, Pinang Wedding, Icantik MUA, Ree MUA, NV MUA, Hajjafi MUA, Hendy Setiawan Fashion Designer, Perdanas Wedding dan Mahakarya Henna sepakat untuk saling berkolaborasi mengadakan simulasi pernikahan dengan protokol kesehatan.

Kegiatan simulasi pernikahan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam acara pernikahan guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di masa normal baru. Seluruh protokol kesehatan diperhatikan pada simulasi kali ini, mulai dari penggunaan standar Alat Pelindung Diri (APD) bagi mempelai, keluarga mempelai, undangan, sampai staff hotel maupun vendor yang bertugas.

Prosesi pun memperhatikan physical distancing, jarak antar undangan juga sangat diperhatikan. Selain itu dalam segi pelayanan katering pun tidak main-main, makanan yang disajikan akan mempertimbangkan keamanan dan jaga jarak antar undangan. Jadi semua akan lebih merasa aman dan nyaman ketika melakukan prosesi pernikahan.


Diharapkan dengan adanya simulasi pernikahan ini masyarakat bisa mendapatkan informasi bahwa pada era sekarang sebagian besar hotel dan vendor sudah sangat siap beradaptasi dan mampu menyesuaikan dengan standar protokol kesehatan, yang bisa memberikan jaminan prosesi dalam keadaan aman dan nyaman. (MYF)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here