Lembaga Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat reputasi merek bulan Januari untuk girl group.

Pemeringkatan reputasi merek ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai kelompok perempuan, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 9 Desember 2019 hingga 10 Januari 2020.

Dilansir dari Soompi, posisi teratas di bulan ini adalah Red Velvet, yang mencetak total indeks 9.159.395. Nilai mereka meningkat 74,48 persen dari bulan lalu. Red Velvet membuat comeback pada akhir Desember dengan judul lagu “Psycho” yang telah berhasil dengan baik di tangga musik dan mengambil beberapa piala di acara musik . “Psycho” adalah kata kunci yang sering muncul dalam data besar yang dikumpulkan, bersama dengan kata kunci “Wendy” setelah anggota tersebut terluka saat latihan untuk SBS Gayo Daejeon 2019.


Pada tempat kedua ada BLACKPINK dengan total indeks 8.643.201, meningkat 27,68 persen dari bulan lalu. BLACKPINK sendiri tengah mempersiapkan comeback mereka di awal 2020, sementara pada rilisan “Kill This Love” di tahun 2019 membuat beberapa daftar akhir tahun dalam hal penjualan menuai pujian kritis.

Urutan ketiga didapatkan oleh (G) I-DLE dengan total indeks 7.895.756. Nilai tersebut mendapat penurunan 19,08 persen dari bulan lalu. Girl group asuhan CUBE Ent. terus mendapat perhatian dari penampilan mereka yang luar biasa di Mnet’s “Queendom,” terutama karena mereka baru-baru ini melakukan lagu terakhir mereka “Lion” di acara penghargaan seperti 2019 MBC Music Festival dan 34th Golden Disc Awards. (QD)

Inilah daftar 30 girl group teratas untuk Januari:

Red Velvet
BLACKPINK
(G)I-DLE
MAMAMOO
TWICE
Oh My Girl
Apink
AOA
ITZY
Girls’ Generation
WJSN
Lovelyz
MOMOLAND
APRIL
GFRIEND
DreamNote
DreamCatcher
LOONA
EVERGLOW
fromis_9
LABOUM
EXID
f(x)
ANS
Busters
Cherry Bullet
Girl’s Day
CLC
IZ*ONE
Brown Eyed Girls


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here