Hari Valentine memang identik dengan tanda kasih sayang. Tak heran jika banyak dari Yes People ikut serta merayakan hari kasih tersebutkan?. Tapi tentunya Valentine tidak selalu dengan coklat atau bunga, Kak Rea, mengajak masyarakat mengenal lebih dalam tentang Vegan. Beliau merupakan Aktivis vegan diSurabaya sejak tahun 2011. Vegan sendiri adalah versi vegetarian yang sama sekali tidak mengonsumsi daging dan semua produk turunan hewan.

Jadi, walau sama-sama tidak makan daging, yang membedakan keduanya adalah vegetarian masih toleransi untuk mengonsumsi beberapa produk yang dihasilkan hewan seperti susu, telur dan madu. Kak Rea sendiri sudah menerapkannya di lingkungan keluarga, melihat dengan perkembangan yang ada menyebabkan kita yang sudah semestinya menerapkan pola hidup sehat dengan salah satunya mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Salah satu cara yang dipilih oleh Kak Rea adalah menjadi Vegan.

Dalam perayaan Valentine kali ini tepat hari Minggu tanggal 16 Februari 2020 ini di DTC (Darmo Trade Center) Surabaya, Kak Rea selaku aktivis Vegan mengajak teman-teman peserta lomba Fashion Show di acara “Valentine & Couple Competition” untuk berjalan catwalk dengan membawa Pot sebagai tanda peduli akan lingkungan atau Go Green. Mengingat bahwa seorang vegan mengonsumsi makanan nabati yang dapat kita tanam sendiri. Hal ini selain hidup sehat juga dapat membuat kita ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Dengan menerapkan pola makan yang sehat dengan olahan dan bahan makanan yang sehat pula.

Pada keseluruhan acara ini setiap yang datang dan juga peserta mendapatkan buku panduan dan brosur tentang Vegan. Hal ini dapat membuat pengunjung DTC Surabaya juga dapat mendalami tentang Vegan. Di acara ini juga meliputi beberapa perlombaan dan kegiatan. Mulai dari Balita Ceria dimana para peserta merupakan Balita (Bayi Lima Tahun) untuk cat walk dihadapan dewan juri dengan elok dan lucu lho. Selain itu ada juga beberapa penampilan dari penyanyi cilik dan remaja yang ikut meramaikan keseruan acara.

Pada acara yang ditunggu-tunggu, fashion show dimana para model berjalan sambil bawa pot bunga. Seperti yang sudah dijelaskan Pot bunga tersebut merupakan simbol bahwa para model juga ikut serta dalam peduli go green atau peduli lingkungan. Lomba ini diikuti dari berbagai umur dengan dikategorikan sesuai umur masing-masinh peserta.

Dengan mengusung tema Valentine dan juga membawa Coklat yang kemudian dibagikan kepada pengunjunh DTC Surabaya saat parade. Pot bunga tersebut dibawakan oleh model pada saat cat walk dan juga dijadikan sebagai aksesoris pada saat di atas panggung. Setelah itu pot bunga tersebut dapat dibawa pulang oleh para model dan dapat ditanami. Nah gimana nih kalau yes people ngerayain valentine-nya gimana? Ini bisa dijadikan list buat yes people biar semakin peduli dengan lingkungan dan juga hidup sehat menjadi Vegan!


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here