Group idol Jepang yang berbasis di Jakarta, JKT48, akhirnya merilis lagu originalnya yang bertajuk Rapsodi.
Selama 8 tahun JKT48 di industri musik Indonesia, lagu-lagu yang dibawakan merupakan hasil terjemahan dari lagu asalnya dari Jepang. Sampai di tahun ini, JKT48 akhirnya diberi kesempatan dengan membawakan Single Rapsodi yang merupakan lagu buatan Indonesia.
Single ke-21 JKT48 ini dibuat oleh 3 komposer Indonesia, yaitu Ilman, Lale dan Nino RAN, sementara koreografer dibuat oleh Ari Tulang.

Berbeda dengan lagu JKT48 yang biasanya terlihat energik saat didengar, lagu Rapsodi memiliki alunan lagu yang lembut dan fresh.

“Fans JKT itu sangat die hard, kalau denger lagu JKT langsung oi..oi..oi.. kan. Tapi kali ini kita mencoba untuk membuat fans JKT bisa bernyanyi sama JKT48 itu” ujar Nino saat press conference JKT48 pada 23 Januari lalu.
Single JKT48 ini memang menyesuaikan dengan selera musik di Indonesia. Maka dari itu, lagu ini diharapkan bisa diterima dengan baik tidak hanya pada fans JKT48 saja tetapi juga oleh masyarakat di Indonesia.

Lagu Rapsodi yang merupakan lagu utama dalam single tersebut dibawakan oleh 16 member yang telah dipilih sebelumnya oleh fans. Peringkat pertama dibawakan oleh Shani sehingga dia menjadi center dalam single kali ini.
Lagu Rapsodi sendiri menceritakan tentang sepasang insan yang bahagia melanjutkan ke jenjang pernikahan. Alunan lagu Rapsodi ini memberikan warna baru bagi JKT48 dan menjadi sebuah awal baru untuk kedepannya.

Ditutur oleh Melody sebagai general manager JKT48, lagu ini tidak menutup kemungkinan dapat dinyanyikan ulang oleh sister group lainnya. (QD)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here