Perwakilan dari Maxwin Organization dan Yayasan Anugrah Efrata saat memperkenalkan rumahsinggah.org

Mewujudkan mimpi masyarakat untuk memiliki rumah, Maxwin Organization dan Yayasan Anugrah Efrata berkolaborasi untuk menghadirkan rumahsinggah.org, program kepemilikan rumah bersubsidi secara gratis. Terutama untuk masyarakat miskin dan tidak mampu.

Rumah yang disiapkan nanti adalah rumah tipe 36. Nantinya mereka yang berperan dalam pembangunan rumah gratis ini, yakni mulai dari developer, voluenteer (anak-anak muda) dan donatur akan diabadikan namanya di rumah gratis yang dibangun.

Pembangunan rumah gratis ini sendiri dilakukan developer lewat dua cara yakni, lewat bisnis penyewaan tanpa bunga dan tanpa dp serta lewat bisnis jual beli (trading) barang UMKM. “Kami ingin turut membangun Indonesia bebas riba.” ujar Maxwin, Founder Maxwin Organization.

Maxwin menargetkan ada 1000 developer pada akhir tahun bergabung dengan program rumahsinggah.org, dari seluruh Indonesia.

Maxwin juga mengungkapkan nantinya yayasan akan mengelola perumahan. Yayasan juga bertugas untuk mencari dan mendata mereka yang berhak dan pantas untuk mendapatkan rumah gratis ini. ” Maxwin memfasilitasi dan memberikan pelatihan-pelatihan lainya. ” tukas Founder Yayasan Anugrah Efrata, Kristiono

Untuk kepemilikan sendiri, ditambahkan – rumah akan menjadi milik yayasan namun mereka yang terpilih menempati – bisa menempati rumah gratis itu selamanya.

“Jadi kita berikan dalam tanda kutip selamanya, selama mereka tidak melakukan hal yang amoral. Masyarakat miskin bisa menempati selamanya namun mereka tidak berhak memiliki karena semua aset atas nama yayasan agar program tetap berkesinambungan. Kami juga berkolaborasi juga untuk memberikan pelatihan kerja, agar ekonomi mereka bisa meningkat dan bisa membantu yang lain. ” tambah Kristiono.

Program ini sendiri menurut Maxwin sudah dilirik banyak pimpinan daerah, baik itu walikota, bupati, ataupun Gubernur di Indonesia. dw


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here