Seorang wanita cantikyang memiliki keterampilan dalam bermake up ini memiliki nama lengkap Tasha Nadzira Chairany. Wanita yang akrab dipanggil Ica ini terkenal lewat akun instagramnya @icantik_ . Berawal dari membuat event hijab di Grand City pada tanggal 1 Desember 2013, ia memiliki ide untuk membentuk sebuah komunitas bernama Kemayu yang memiliki singkatan Kreatif Muslimah Ayu. Kumpulan dari wanita-wanita muslimah cantik dan hits Surabaya ini membuat Kemayu dikenal oleh banyak orang.

Setelah dirasa komunitas tersebut berhasil, Tasha Nadzira bersama teman-temannya ingin melanjutkan komunitas tersebut ke jenjang bisnis menjadi sekolah make up. Pada saat itu, Kemayu memiliki management dengan Tasha Nadzira dan Sotya sebagai Founder di awal periode kelas Kemayu. Kelas Kemayu ini dibagi sesuai dengan bidangnya masing – masing terdiri dari kelas make up, kelas hijab, kelas modelling dan kelas public speaking semua itu di handle sendiri oleh 10 orang teman – teman dari Ica yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Seiring berjalannya waktu karena punya kesibukan masing – masing akhirnya owner dari Kemayu saat ini hanya Tasha Nadzira sendiri, tetapi semua anggota yang dulu bergabung masih tetap dijadikan partner sebagai tentor. Kemayu telah melakukan beberapa kerjasama dengan produk-produk ternama di Indonesia. Oiya, salah satu icon dari Kemayu ini adalah hijab sarung ya gengs. Kemayu berhasil menggaet sponsor kerjasama bareng salah satu produk sarung, dengan menggunakan sarung sebagai hijab dan membagikan takjil pada saat Ramadhan.

            Pada tahun 2018 akhirnya Ica mengembangkan bisnis Kemayu lebih universal, jadi tidak hanya sekolah make up saja tetapi ada kemayu profesional make up class, kemayu beauty academy, kemayu professional model, dan juga kemayu kids ( untuk anak-anak ). Dalam sekolah tersebut ketika lulus bisa mendapatkan setifikat dari Kemayu.

Oiya, wanita cantik satu ini mengaku bahwa gak gampang untuk mendirikan sebuah bisnis. Ia mengaku memiliki kesulitan-kesulitan dalam menjalankan bisnisnya ini. Disamping kesulitan dari internal Kemayu sendiri, ia juga menghadapi kesulitan dari luar Kemayu. Namun di balik kesulitannya tersebut, Ia tetap tegar dalam menjalankan bisnis Kemayu yang diyakini dapat berkembang lebih besar lagi kedepannya. Ada faktor yang membuat Ica bertahan yaitu Ica igin membuat wanita di Indonesia itu tidak hanya di dapur saja, jadi ibu rumah tangga, tetapi mereka juga bisa menggali potensi yang ada di diri mereka masing – masing.

            Untuk menjadi member di Kemayu ada persyaratan – persyaratan yang harus di penuhi, seperti ketika mengikuti kelas yang beauty academy semua peserta wanita yang mengikuti wajib berhijab, karena Kamayu dipandang orang adalah komunitas berhijab jadi mereka lebih memfokuskan yang beauty academy. Kalo untuk kelas pro make up dan pro model itu bebas tidak behijab tidak apa – apa. Persyaratan selanjutnya itu usia nya mulai 14 – 29 an. Untuk biaya member tarifnya 1,5jt untuk 10 kali pertemuan. Pembayarannya juga bisa dicicil juga.

            Dampak mengikuti atau menjadi member Kemayu ini sangat positif, contohnya seperti wanita yang awalnya tidak memakai hijab semenjak dia ikut Kemayu dia jadi berhijab, karena di Kemayu mewajibkan untuk berhijab. Kemayu ini juga pernah beberapa kali mangadakan lomba fashion, lomba hijab, lomba make up dan yang mengikuti lomba tersebut sekitar 45 peserta, mereka semua antusias untuk mengikuti lomba tersebut. Banyak sekali member Kemayu yang berprestasi seperti Sotya partnernya Ica dulu dia adalah putri jilbab, Jeby Azzahra adalah putri muslimah yang dulu di Indosiar, Dhiajeng adalah cakning Surabaya dan masih banyak lagi alumni – alumni Kemayu yang berprestasi.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here