Semua yang akrab sama media sosial pasti kenal sosok cewek kece satu ini. Ia biasa dikenal dengan Awkarin, tapi nama aslinya Karin Novilda. Cewek asal Jakarta, 21 tahun ini merupakan selebgram yang awal mula dikenal sebagai sosok yang penuh kontroversi karena video viralnya di YouTube.

Kala itu, ia melakukan drama menangis gegara putus cinta. Ia mengunggah video viralnya itu bersama temannya bernama Sarah Gibson. Tak hanya itu, dari berhijab, Awkarin memutuskan untuk melepaskan hijabnya. Ada yang simpatik, tapi tak sedikit pula yang mencemooh keputusan dan videonya tersebut.

Setelah menuai perhatian, Awkarin pun memilih pakaian terbuka dan seksi sebagai tampilan keseharian dan unggahan foto-fotonya di akun media sosial maupun YouTube. Kontroversi pun semakin menaungi dirinya.

Di balik itu, sebenarnya ia sosok yang cerdas. Lihat saja ketika ia duduk di bangku SMP. Ia pernah menjadi lulusan terbaik tahun 2013, dengan hasil UN 37,9, dengan rata-rata nilai 9,5, sehingga menjadi lulusan terbaik di SMPN 1 Tanjungpinang.

Awkarin juga menjadi salah seorang selebgram ternama di negeri ini dan mempunyai manajemen yang terkenal. Terlepas dari kontroversinya itu, Awkarin kini memiliki citra yang baik karena ia mengubah tampilannya menjadi makin dewasa dan profesional.

Tak hanya menjadi selebgram, ia juga menjadi Owner dari semua bisnis yang dijalaninya. Kemajuan Awkarin sekarang merupakan motivasi bagi para pemuda untuk mengembangkan hobi yang diminatinya.

Seperti kata Awkarin dalam salah satu story-nya, “Hobi yang dibayar, kenapa nggak?”. Kini, banyak pencapaian yang telah ia raih, seperti halnya membeli mobil mewah, membeli dua buah rumah, dan lain-lainnya.

Itu semua ia dapatkan dari penghasilannya di paid promote, endorse, dan invite store. Tak hanya itu, masih ada bisnis makanan yang sedang ia jalani, yaitu Awkenyang. Dan, sekarang ia memegang jabatan sebagai CEO A Team Manajemen yang mempunyai banyak talent.

Nah, menarik kan latar belakang seorang Awkarin sebelum ia sukses seperti sekarang? Untuk kalian para milenial, yuk kita ambil sisi positif dari seorang Awkarin sebagai motivasi kamu. Dan, jangan lupa berdoa serta minta restu orangtua untuk kesuksesan kita ya gengs!

Penulis: Ajeng Azizarauf


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here