Sosok Sasha Luss menjadi perhatian sejak filmnya bertajuk ‘Anna’ meluncur ke bioskop dua pekan lalu.

Film genre action thriller itu memang nggak masuk box office, tapi ternyata sejumlah review yang diberikan untuk ‘Anna’ lumayan positif.

Sasha merupakan bintang utama di balik keberhasilan film arahan sutradara Luc Besson ini. Berperan menjadi agen ganda Rusia dan Amrik bernama Anna Poliatova, Sasha dinilai sukses menghidupkan film ini.

Sosoknya yang dingin tapi mematikan dalam film ‘Anna’, membuat netizen memberikan gelar kepadanya sebagai ‘John Wick’ perempuan.

‘Anna’ sendiri menceritakan tentang sosok Anna yang di awal kisahnya cukup menyedihkan hingga akhirnya direkrut oleh agen mata-mata Rusia, KGB.

Awalnya, Anna hanya menginginkan perekonomiannya membaik setelah menjadi pembunuh bayaran di KGB. Tapi ternyata, nyawalah taruhannya jika ia meninggalkan KGB. Padahal, ia ingin hidup bebas setelah mendapatkan banyak uang dari KGB.

Namun, rencana pensiunnya ditolak oleh KGB sampai akhirnya ia menerima tawaran untuk menjadi agen ganda pihak Amrik. Konflik yang oke ini cukup memutar otak penonton hingga film ini sulit ditebak di akhir cerita.

Komedi, seksi, seks, pembunuhan sadis, dan trik disajikan sangat manis dalam film ‘Anna’. Dan yup, Sasha bermain cukup kece di film ini. ‘Anna’ sebenarnya bukan film pertama Sasha.

Sebelumnya di tahun 2017, ia sudah bermain di film ‘ Valerian and the City of a Thousand Planets’ bersama Cara Delevingne.

Namanya kala itu belum terangkat, karena ia bukan pemain utama dalam film tersebut. Hingga akhirnya, bakat aktingnya ditemukan oleh Luc yang sebelumnya juga menyutradarai film ‘Lucy’ yang diperankan oleh Scarlet Johansson.

Sasha sebelum terjun ke dunia akting adalah seorang model kelahiran Magadan Rusia, 27 tahun. Ia mengawali karir modelnya sejak usia remaja.

Ini karena sang ibu di masa mudanya juga merupakan seorang model, sehingga cukup akrab dengan dunia model. Beberapa merek fashion terkenal seperti Chanel dan Dior pun pernah memakai wajah cantiknya.

Wira-wiri di catwalk Rusia dan internasional, membuat Sasha dilirik oleh sejumlah sutradara, termasuk Luc. Meski nggak jadi film box office, buat Sasha kiprahnya di ‘Anna’ merupakan kebanggaan tersendiri.

Dan siapa menyangka, kalau ternyata Sasha juga seorang balerina di masa kecilnya. Tapi bagi Sasha, menekuni balerina hanyalah sebagai hobi di masa kecil. Untuk saat ini, ia lebih menyukai karir model dan akting.

Sasha sampai saat ini masih terikat dengan sebuah agensi ternama di New York, Amrik dan beberapa agen model ternama Eropa.

Penulis: @ary.nug


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here