Kalian pasti tahu salah satu rumah produksi film animasi yang sangat terkenal dan sukses dengan film Toy Story-nya. Ya, Pixar Studio Animation atau Pixar ini sukses membuat penonton kagum dengan film-film animasi yang dibuatnya. Penggunaan alur cerita yang unik dan menyentuh menjadi salah satu nilai lebih pada film yang dibuat oleh Studio Pixar.

Di penghujung dekade ini, sudah ada 11 film yang telah dirilis Pixar dari tahun 2010-2019. Langsung aja ini daftar film Pixar yang dirilis dari 2010-2019 :

Toy Story 3


Image source : IMDb

Merupakan lanjutan francise film Toy Story dan Toy Story 2 yang dirilis pada tahun 2010. Menceritakan dimana Andy telah bertumbuh dewasa dan para mainan tersisa hanya beberapa saja termasuk Woody, Buzz, dan Jessie.

Mengira akan dibuang, para mainan kemudian mengirim diri mereka pada tempat penitipan anak, Sunny Side. Woody yang tak ingin meninggalkan Andy ingin semua kembali pada rumah Andy tetapi tak ada yang mau hingga satu kejadian muncul di penitipan anak tersebut.

Diakhir film Woody dan teman-teman sempat akan terbakar pada pembuangan sampah, namun diselamatkan oleh mainan lain. Yang juga membuat sedih dimana Andy harus merelakan Woody diberi kepada anak lain, yaitu Boonie

Cars 2

Image source : IMDb

Melanjutkan film Cars yang sukses dirilis pada 2006, Cars 2 kemudian dirilis pada tahun 2011. Lighting McQueen melanjutkan perlombaannya ke kejuaraan Grand Prix. Ia bersama rekan sekaligus sahabatnya Matter berkeliling dunia untuk memenangkan perlombaan tersebut.

Namun, suatu saat hubungan McQueen dan Mater rusak karena kelakuan Mater yang konyol. Kemudian Mater bertemu dengan Finn McMissile yang merupakan seorang agen mata-mata.

Mater tiba-tiba menjadi agen mata-mata dengan misi menyelamatkan perlombaan Grand Prix. Bisakah Mater menyelamatkan perlombaan tersebut dan hubungannya dengan McQueen?

Brave

Image source : IMDb

Rilis tahun 2012 Brave menjadi satu-satunya tokoh Princess Disney yang dibawakan oleh Pixar. Mengisahkan seorang gadis bernama Merida, putri tunggal dari kerajaan Dunbroch di Skotlandia.

Tidak seperti gadis biasanya , Merida menyukai petualangan dan pertarungan yang mana hal tersebut tidak disukai oleh ibunya, Ratu Elinor. Ratu Elinor memiliki pandangan dimana seorang putri harus anggun dan sopan dalam berperilaku.

Perbedaan pandangan antara anak dan ibu ini kemudian mencapai puncaknya dimana Merida menolak untuk dipilihkan tunangannya dan akhirnya Merida mengubah ibunya menjadi beruang.

Monster University

Image source : IMDb

Sebuah prequel dari Monster Inc. mengisahkan bagaimana Mike bertemu dengan Sully hingga menjadi sahabat dekat. Di kutip dari IMDb, film yang dirilis pada tahun 2013 ini telah memenangkan 9 penghargaan film.

Ternyata Sullivan alias Sully dulu gak berteman baik dengan Michael alias Mike. Bahkan Randall yang jahat dulunya adalah kutu buku juga loh.

Hubungan Mike dan Sully semakin dekat karena harus bekerja sama dalam tim untuk perlombaan menakuti. Mereka harus menang agar dapat diterima kembali di kelas yang mereka inginkan, tetapi mereka tetap dikeluarkan dan melanjutkan bekerja di Monster Inc.

Inside Out

Image source : IMDb

Bila kamu ingin tahu apa saja isi di dalam otakmu, kamu bisa menonton Inside Out. Mengisahkan 5 emosi yang mengotrol Riley – Joy, Sadness, Anger, Fear, dan Disgust – dalam kesehariannya, Riley kemudian berpindah rumah dan harus beradaptasi kembali dengan lingkungannya.

Joy yang merasa harus membahagiakan Riley harus menjauhkan Sadness dari bola-bola ingatan hingga akhirnya Joy dan Sadness kemudian keluar dari ruang kontrol dan menghilangkan perasaan Riley. Jalan cerita yang unik mengantarkan kemenangan film ini ke penghargaan film Oscar dan 96 penghargaan lainnya.

The Good Dinosaur

Image source : IMDb

Film yang rilis pada tahun 2015 ini berlatar belakang dimana bila asteroid tidak jatuh ke bumi dan dinosaurus masih hidup yang digambarkan pada sebuah keluarga dionosaurus berjenis Apatosaurus.

Mereka hidup dengan bertani dan berkebun untuk dapat memenuhi kebutuhan makanannya. Arlo, yang merupakan anak sulung dari 3 bersaudara tersesat setelah berjalan bersama papanya dan telah meninggal setelah banjir bandang. Lalu Arlo bertemu dengan anak manusia yang dinamainya Spot.

Arlo dan Spot kemudian berpetualang dan bertemu berbagai dinosaurus lainnya untuk mencari kembali rumahnya.

Finding Dory

Image source : IMDb

Kamu pasti ingat kalimat ini “just keep swimming, just keep swimming, swimming, swimming”. Bila iya, kamu akan teringat dengan ikan biru bernama Dory.

Melanjutkan kesuksesan dari film pertama Finding Nemo, film ini rilis pada tahun 2016 yang menceritakan ingatan Dory tentang keluarganya. Dory merupakan ikan yang ditemui oleh Marlin dan memiliki sindrom short-term memory lost. Sindrom tersebut membuatnya lupa dengan kejadian yang baru saja ia lakukan.

Film ini akan menceritakan bagaimana Dory dapat bertemu dengan keluarganya.

Cars 3

Image source : IMDb

Era baru dimana teknologi makin maju dan membuat jarak pengetahuan dan kemampuan antara generasi. Hal tersebut ditampilkan dalam film Cars 3 yang merupakan rangkaian film franchise Cars.

Film Cars 3 yang rilis pada tahun 2017 menceritakan McQueen yang kembali pada balapan Piston dan berkali-kali memenangkannya.

Suatu hari terdapat pendatang baru yang mengalahkan McQueen dalam balapan tersebut. Hal tersebut membuat McQueen terbayang-bayang dan mencoba metode latihan yang sama seperti yang pendatang baru lakukan.

Coco

Image source : IMDb

Film lain dari Pixar yang mengangkat tentang keluarga. Coco dilatar belakangi dengan tradisi dari negara Mesiko, Dia de los Muertos atau Hari Peringatan Orang Mati.

Mengisahkan petualangan Miguel ke dunia kematian akibat tak dibolehkan keluarganya bermain musik, ia kemudian mencari anggota keluarga yang telah meninggal untuk mendapat restu dan kembali ke dunia orang hidup.

Film ini mengangkat bagaimana keluarga seharusnya mendukung apa yang diputuskan oleh anggota keluarga. Film ini rilis pada tahun 2017 dan mendapatkan 2 penghargaan film Oscar.

Incredibles 2

Image source : IMDb

Bagi kamu yang penasaran dengan apa saja kekuatan Jack-Jack bisa tonton film Incredibles 2. Film ini menceritakan bagaimana Helen Parr atau Elastigirl mengembalikan reputasi pahlawan super agar dapat dilegalkan kembali, sedangkan Bob Parr atau Mr. Incredible mengurus rumah dan menjaga anak-anaknya. Film ini dirilis pada tahun 2018.

Toy Story 4

Image source : IMDb

Film yang rilis di bulan Juni 2019 kemarin, dianggap menjadi film terakhir dari rangkaian film Toy Story yang sebelumnya telah diakhiri dengan manis di Toy Story 3.

Buat yang ingin tahu bagaimana kepergiannya Bo Peep di Toy Story 3, di awal cerita film ini akan menceritakan Bo Peep yang dibawa pergi untuk dijual dan akhirnya muncul kembali di toko barang antik dalam perjalanan liburan Boonie.

Disini Woody mengalami gejolak perasaan apakah Woody tetap tinggal dengan Boonie yang tidak memainkannya lagi atau menjadi mainan tanpa anak. (QD)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here