Patah hati memang selalu membuat sedih. Apapun alasannya, perpisahan itu pasti menyakitkan ya gengs?

Tapi siapa menyangka, meski kerap disambut dengan kesedihan dan kegalauan, patah hati ternyata memiliki dampak positif bagi seseorang lho!

Nah, mau tahu apa saja manfaat positif dari patah hati tersebut? Yuk, intip ulasannya!

1. Perasaan Bebas

Saat menjalin hubungan, disadari atau tidak, orang kerap tak bisa melakukan semua hal yang mereka senangi. Karena satu dan beberapa alasan dari pasangan, kerap membatasi beberapa aktivitas tersebut. Dengan patah hati, meski masih merasa sedih, tapi hal ini memberi seseorang sedikit banyak rasa kebebasan. Karena tak ada lagi yang mengatur dan membatasi apa saja yang kita suka.

2. Jadi Pengalaman

Pengalaman patah hati akan menjadi pembelajaran dalam hidup paling berharga. Karena dengan hal ini, kamu akan berlajar menilai orang untuk dijadikan pasangan, terutama jika pasangan tersebut akan menjadi suami/istri kamu kelak.

3. Lebih Menghargai Orang Lain Terutama Teman

Dengan patah hati, biasanya teman akan menjadi media penghibur dan curhat paling efektif. Hal ini yang akan membuat kamu lebih menghargai keberadaan teman atau teman di sekitar daripada pasangan yang membuat kamu patah hati.

4. Sabar

Patah hati adalah kegagalan sesaat, dan nilai positifnya, kamu akan mulai mengenal dan belajar untuk lebih sabar dan kuat. Hal ini tentu akan berguna bagi kehidupan kamu di masa yang akan datang.(Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here