Tahu nggak gengs, kota Surabaya bakal ulang tahun akhir bulan ini lho. Namanya ulang tahun, pasti spesial dong ya? Apalagi, ini akan menjadi ultah yang ke-725 buat Surabaya. Udah nggak muda lagi, itu makanya bakal banyak acara yang digelar untuk memperingati hari lahir Kota Pahlawan.

Ada banyak titik yang bakal menjadi lokasi perayaan ultah Surabaya. Serunya, banyak pihak juga bakal terlibat dalam acara ini, mau itu para milenial dan generasi sepuh. Tak ketinggalan juga para mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media (FIKOM) angkatan 2017 Universitas Ciputra Surabaya.

Sebagai generasi milenial yang punya banyak potensi untuk membangun negeri ini, seluruh mahasiswa semester IV di Universitas tersebut pun tak ingin melewatkan
momen ini agar berkesan demi hari lahir kota Surabaya.

Idenya pun terbilang kreatif dan gokil lho gengs! Mereka cukup bersemangat dan peduli terhadap lingkungan sekitar. So, mereka sepakat bikin acara Corporate Social Responsibility atau CSR dengan mewarnai tembok-tembok yang tidak terawat di perumahan Putat Jaya C Timur atau biasa dikenal Gang 3 Dolly Saiki Surabaya, Jawa Timur.

Mereka sudah melakukan serangkaian kegiatan tersebut sejak dua bulan lalu – yang dimulai dari bersih-bersih lingkungan gang perumahan, pembersihan lumut yang nempel di dinding-dinding, serta pengecatan warna dasar tembok secara berkala. Nah, puncak acara yang diberi tajuk ‘Warna Kreasikan Duniaku’ ini sudah digelar pada 27-28 April kemarin.

Dalam acara tersebut, setidaknya puluhan mahasiswa, dosen serta puluhan warga bersama-sama mewarnai dan berseni mural di tembok Gang 3 Dolly Saiki. Ini tentu menjadi wujud kado manis dari mereka untuk Kota Pahlawan tercinta agar tidak kumuh, bisa lebih berwarna, dan semakin meningkatkan citra positif Surabaya di mata lokal maupun internasional. Gimana gengs, menarik bukan acaranya? Nah, gimana kamu dengan kotamu? Yuk, ikuti ide kreatif mereka untuk direaliasikan di daerahmu.

Penulis: @bhilachalwa


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here