Menjemput Peluang Bisnis Dengan Monis

0
84

Artpreneur Week 2019 merupakan pameran usaha yang menghadirkan banyak pengusaha muda dan komunitas yang bergerak di industri dan ekonomi kreatif. Acara ini juga menyuguhkan berbagai talkshow dan workshop dengan beragam pembahasan yang menarik. Salah satu peluang bisnis yang ditawarkan dalam Artpreneur Week 2019 ini adalah Monis atau Motor Bisnis.

Contoh aplikasi moris untuk usaha kedai kopi

Monis sendiri lahir karena adanya kesadaran terhadap kian menyempitnya lahan di kota – kota besar semacam Surabaya. Terutama lahan untuk membuka usaha. Biaya sewa tempat yang relatif mahal serta ribetnya pengurusan ijin acapkali menjadi batu sandungan tersendiri bagi para calon interpreneur.
Contoh aplikasi monis untuk usaha kedai kopi

Menurut Fadli Alvin selaku salah satu konseptor Monis, Sesuai dengan namanya, Monis merupakan perusahaan yang mensupport suatu usaha dengan kendaraan roda tiga. Bentuk kendaraan ini dibuat sedemikian rupa khusus untuk memudahkan pengusaha di bidang food and beverage dalam memasarkan produknya agar lebih mudah mobile atau bergerak.

Selain itu Alvin menambahkan bahwa nilai investasi Monis ini lebih menguntungkan bagi pebisnis sebab nilai investasi usaha yang dikeluarkan tidak besar dan bersifat tetap, “Moris juga dapat dimodifikasi sesuai dengan jenis usaha yang akan dijalankan sehingga ketika mengalami kendala pada usahanya, para usahawan bisa segera mengganti ide usahanya dan kembali memanfaatkan Monis. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir kerugian bagi pebisnis.” Ujarnya.

Contoh aplikasi moris untuk kedai kopi

Monis ini juga dilengkapi fitur-fitur khusus layaknya tempat usaha seperti papan nama portabel yang bisa dibuka tutup. Equipment usaha yang sesuai dengan jenis bisnis yang akan dijalankan serta sistem kasir. Desain Monis sendiri juga lebih ringkas dibandingkan dengan foodtruck sehingga Monis lebih flexibel dan mudah melewati jalan yang sempit yang tidak bisa dijangkau oleh food truck.


Menurut pria berprawakan jangkung ini , untuk lama proses modifikasi motor bisnis ini membutuhkan waktu kurang lebih 10 hari. ” Karena saat ini tempat workshop kami masih di Jakarta, kami memerlukan waktu satu bulan untuk proses modifikasi hingga Monis sampai ke tangan customer.” Terang Alvin.

Peluang bisnis bersama moris

Monis sendiri rencananya akan mulai dilaunching pada Januari 2020 di Surabaya dengan banderol Rp 75 juta per unitnya. Harga yang diinvestasikan ini diklaim bisa balik modal hanya dalam kurun waktu 12 bulan saja. Jadi tunggu apa lagi, let’s make a move dan mulai berbisnis bersama Monis. (IM)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here