Buat kamu pecinta sejarah dan seni Indonesia, yuk intip event menarik di Komunitas Salihara Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Even bertema ‘My Story, Shared History’ ini sudah dimulai sejak tanggal 12 Oktober 2019 lalu sampai 20 Oktober 2019. Kamu bisa datang ke Komunitas Salihara untuk melihat langsung keseruan event ini.

Tema ‘My Story, Shared History’ diambil, karena event ini mempunyai latar belakang soal sejarah yang kita pelajari semasa sekolah, di mana seringkali hanya menceritakan peristiwa secara hitam-putih, tertutup dan dogmatis, serta tidak memberi ruang pada keragaman.

Seolah-olah masa lalu hanya milik tokoh-tokoh besar, pertarungan antara si baik dan si jahat. Untuk itu, banyak peristiwa terabaikan dan dianggap tidak terlalu penting. Apakah akan selamanya demikian?

Komunitas Salihara mempersembahkan LIFEs (Literature and Ideas Festival) atau Festival Sastra dan Gagasan 2019.

Tahun ini, melalui tema ‘My Story, Shared History’ (Kisahku, Sejarah Bersama), mereka mengajak penulis dan pembaca merayakan keragaman cerita individu dalam rangka mengisi ruang-ruang kosong dalam sejarah besar bangsa dan antar bangsa.

Melalui hal-hal tersebut, Komunitas Salihara hendak menawarkan aspek edukasi sastra untuk generasi muda. So, segera yuk langsung merapat ke Komunitas Salihara gengs! (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here