Home Headline Mau Hidupmu Lebih Baik? Belajar Yuk dari 10 Quote Terbaik BJ Habibie

Mau Hidupmu Lebih Baik? Belajar Yuk dari 10 Quote Terbaik BJ Habibie

Presiden Republik Indonesia ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie telah berpulang pada Rabu (11/9) malam. Tapi semangat, prestasi serta karya-karyanya akan selalu dikenang oleh bangsa ini.

Pernah menjadi orang nomor satu di negeri ini, punya banyak prestasi dan karya di dalam dan luar negeri, mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, serta kisah cintanya dengan sang istri, Hasri Ainun Habibie, yang abadi, membuat sosok BJ Habibie menginspirasi semua orang dan berbagai generasi.

Nah, buat kamu yang terinspirasi dengan sosok hebat yang pernah dipunyai negeri ini, yuk kita belajar dari beberapa quote BJ Habibie yang bisa memotivasi kamu dalam menjalani kehidupan ini. Cek ya?!

1. Ketika muda kita habisi dengan bermalas-malasan, maka tua juga akan malas-malasan, lalu tak terasa besok mati. Namun, kalau kita banyak belajar dan banyak analisis, maka saat tua kita menang.

2. Belajarlah mengucap syukur dari hal-hal baik di hidupmu dan belajarlah menjadi pribadi yang kuat dengan hal-hal buruk di hidupmu.

3. Tidak ada gunanya IQ Anda tinggi namun malas, tidak miliki disiplin. Yang penting adalah Anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah.

4. Kalau bukan anak bangsa ini yang membangun bangsanya, siapa lagi? Jangan saudara mengharapkan orang lain yang datang membangun bangsa kita.

5. Jadilah anak muda yang produktif sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan takwa.

6. Hiduplah kamu seperti akan mati besok dan berbahagialah seperti kamu akan hidup selamanya.

7. Salah satu kunci kebahagiaaan adalah gunakan uangmu untuk pengalaman, bukan gunakan uangmu untuk keinginan.

8. Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati.

9. Harus selalu konsisten dalam menekuni suatu disiplin ilmu yang Anda pelajari, karena dengan konsisten Anda bisa seperti saya.

10. Kita tidak boleh lelah dan kita tidak boleh kalah. Masa depan Indonesia berada di anak muda. Anak muda harus dituntun ke arah positif. (Ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Hey, Ladies! Ini 6 Rahasia Agar Mata Kamu Terlihat Cantik

Untuk tampil menarik dan cantik, jangan lupakan bagian mata ya, Ladies? Nggak asik dong ya kalau kita mau kencan, tapi mata kita malah sebam...

Kolaborasi Kece Ariana-Miley-Lana Del Rey di ‘Don’t Call Me Angel’

Video musik kolaborasi Ariana Grande, Miley Cyrus, dan Lana Del Rey bertajuk 'Don't Call Me Angel' resmi dirilis. Di akun YouTube Ariana, video ini...

Mau Liburan Menyenangkan Tapi Tetap Hemat? Yuk, Intip 5 Trik Ini Gengs!

Akhir pekan kembali datang. Buat kamu yang mau berlibur, tahu nggak, kalau liburan itu nggak harus mahal lho! Ya, liburan dengan bajet rendah bisa...

‘Kampoeng Dolanan’ Mendekatkan yang Jauh Lewat Permainan Tradisional

Masa kecil selalu asyik untuk dikenang. Bagaimana tidak, di masa-masa inilah kita merasakan banyak keseruan bareng teman, dengan berbagai permainan yang menyenangkan. Ya, bermain...

Kamu Insomnia? Cobain 4 Trik Ini Agar Tidur Malam Kamu Nyenyak

Setelah beraktivitas sepanjang hari, kamu pastinya ingin segera mengistirahatkan badanmu. Nah, pastinya kenyamanan saat tidur menjadi faktor yang penting. Buat kamu yang sulit tidur di...