Ladies, jangan remehkan manfaat sabun batangan. Sabun batangan sangat bermanfaat untuk menghilangkan kotoran, debu, atau minyak dari kulit kamu.

Jika tubuh kamu adalah tipe yang mudah berkeringat, sabun batangan merupakan pilihan terbaik. Formula odoor-busting dan skin purifying akan menjaga aroma tubuh dan kelembutan kulit.

Nah, jika kulit kamu adalah tipe kulit sensitif, Dr. Craig Kraffert, Dermatologis dan Presiden Amarte Cosmetic merekomendasikan sabun yang memiliki kandungan vitamin, lecithin, dan asam amino yang berperan dalam menjaga kelembapan kulit seperti Sebamed Cleansing Bar.

American Academy of Dermatology menjelaskan bahwa mayoritas sabun batangan kaya akan kandungan glycerin yang baik untuk pemilik masalah kulit seperti eksim.

Sabun batangan pun banyak yang fragrance-free, sehingga cocok untuk orang yang alergi terhadap wewangian.

Tapi, jika tipe kulit kamu adalah sensitif dan kering, sabun cair bisa menjadi pilihanmu. Formula water based-nya akan memudahkan kulit mendapatkan kelembapan.

“Pada umumnya, sabun cair kaya akan formula yang dapat menenangkan dan menyejukkan kulit,” ujar Dr. Kraffert yang juga merekomendasikan sabun cair yang kaya akan vitamin C dan E.

Untuk jenis kulit yang cenderung mudah terserang gatal, National Eczema Association merekomendasikan non-soap cleanser seperti Cetaphil Restoraderm. (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here