Arek Suroboyo mana suaranya?!?!

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya telah berkembang pesat menjadi kota industri sekaligus kota wisata. Dijuluki Kota Pahlawan, Surabaya memiliki catatan sejarah yang panjang di jaman penjajahan Belanda dan Jepang. Banyak peninggalan bersejarah yang tersebar di berbagai sudut kota Surabaya.

Komunitas Love Suroboyo adalah komunitas pecinta kota Surabaya. Komunitas ini mulai berdiri pada tahun 2016 dan berawal dari media sosial Twitter dan Instagram. Love Suroboyo mulai benar-benar dibentuk secara fisik setelah pengikut di akun Instagram mencapai 36K. Sandi Setiawan selaku pendiri komunitas ini berinisiatif untuk membentuk Love Suroboyo dengan harapan nantinya dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat.

Komunitas ini menunjukkan kecintaannya terhadap Surabaya melalui aksi nyata seperti blusukan, napak tilas dan pencarian makam Belanda Peneleh serta bersih-bersih Pantai Kenjeran. Komunitas ini juga sudah terdaftar di institusi pemerintah kota lewat Bakesbangpol. Adanya legalitas ini membuat komunitas Love Suroboyo semakin mudah dalam menjalankan program kerja dan merangkul generasi muda untuk lebih mencintai Surabaya. Love Suroboyo juga mendapat dukungan penuh dari pemkot Surabaya. Bahkan mereka mendapatkan akses langsung ketika melakukan pendataan makam Peneleh sebelum dilakukan revitalisasi.

Selain berbagai kegiatan tersebut mereka juga menjangkau masyarakat di luar kota Surabaya melalui website www.lovesuroboyo.org dan media sosial Twitter dan Instagram @lovesuroboyo. Buat kamu pecinta kota Surabaya, kamu bisa langsung bergabung ketika komunitas ini membuka rekruitmen. (IM)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here