Mungkin sebagian dari kamu pernah mengalami mendapatkan tawaran dua pekerjaan sekaligus. Beruntunglah kamu, karena tak semua orang bisa seberuntung dirimu.

Tapi, kamu pasti mulai merasa bingung untuk menentukan mana yang terbaik, dan jangan sampai kamu salah memilih. Nah, untuk memenentukan keputusan, lakukan langkah-langkah berikut ini ya?

1. Cari Tahu Latar Belakang Kedua Perusahaan

Cari tahu mengenai latar belakang kedua perusahaan yang menawari kamu pekerjaan. Sebab, satu diantara perusahaan tersebut bisa jadi merupakan perusahaan yang baru saja dibangun atau malah sebaliknya, yaitu merupakan perusahaan yang sudah lama berdiri. Jika kamu suka akan tantangan, kamu bisa memilih pilihan yang pertama. Tapi, bila kamu mencari perusahaan yang sifatnya stabil, kamu bisa memilih pilihan yang kedua.

2. Bagaimana dengan Pekerjaannya?

Diantara dua pilihan tersebut, cari pekerjaan yang memang merupakan posisi yang pekerjaannya bisa kamu kerjakan dengan sebaik-baiknya. Jangan memilih posisi yang asing buat kamu atau hanya karena tergiur dengan gaji yang diterima.

3. Bagaimana dengan Gaji yang Ditawarkan?

Pertimbangkan gaji yang akan kamu terima. Apakah sesuai dengan jobdesk kamu atau tidak. Dan, satu hal lagi, jangan tergiur dengan angka nominal. Cari tahu apakah gaji yang kamu terima akan mengalami kenaikan seiring kinerja atau jabatan yang kamu terima. Jangan segan untuk bertanya kepada HRD. Tak usah segan, tanyakan kepada pihak HRD bagaimana proses kenaikan gaji yang ada di perusahaan tersebut.

4. Kenali Lingkungan Pekerjaan Kamu

Saat melalukan wawancara, tentu kamu sudah mengetahui sedikit gambaran mengenai lingkungan tempat kamu bekerja. Perhatikan orang-orangnya, apakah ada sedikit kecocokan dengan kamu atau malah sebaliknya membuat kamu tidak nyaman. Coba bayangkan bagaimana jika kamu bekerja selama 5 hari di tempat itu?

5. Ikuti Kata Hati Kamu

Coba berdiamlah sejenak, ikuti kata hati dan insting kamu untuk memilih pekerjaan di perusahaan yang membuat kamu mampu bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan lingkungan yang nyaman dan tentu dengan gaji yang sesuai dan jenjang karir yang bisa kamu raih. (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here