Home !Community Community Activities Komunitas dan Manfaatnya - Gak Ada Ruginya buat Gabung Komunitas

Komunitas dan Manfaatnya – Gak Ada Ruginya buat Gabung Komunitas

Sebagai makhluk sosial, manusia memiliki sifat natural untuk berinteraksi dengan sesama bukan? Bersosialisasi bisa dilakukan dengan banyak hal, salah satunya dengan join disebuah komunitas. Kenapa kok join komunitas bisa bermanfaat buat  diri kita? Nah, YESonline sudah merangkum beberapa alasan kenapa kok gak ada ruginya buat gabung sama komunitas. Berikut alasan kenapa komunitas bisa bermanfaat buat kamu :

  1.  Ketemu Jodoh

Sudah pasti dong, join komunitas bisa ketemu banyak orang baru. Kalian bisa memulai kenalan dengan orang-orang baru dan bisa sharing pengalaman baru dengan mereka. Gak hanya itu aja, kamu bisa juga mendapatkan channel dan koneksi yang lebih luas. Dengan koneksi yang lebih luas, siapa tau kamu  juga bisa nemuin jodoh juga lho. Buat kamu yang lagi cari jodoh, join komunitas menjadi salah satu caranya. Jangan malu-malu buat kenalan. hehe

  •  Belajar Hal Baru

Dengan bergabung di sebuah komunitas, tentunya kamu bisa saling berbagi dengan komunitasmu. Bertukar pikiran dengan minat yang sama dengan kamu. Komunikasi dan berinteraksi sangat penting supaya kamu mengetahui dunia baru. Ingat, berbagi ilmu itu gak akan habis, malah akan bertambah ilmu kamu.

  • Dapet Lowongan Pekerjaan

 Kenapa kok bisa dapat  pekerjaan dengan join komunitas? Alasannya simple sih, karena kamu ketemu banyak orang dan punya temen banyak. Tentunya, mereka semua memiliki pekerjaan yang berbeda-beda di perusahaan yang berbeda pula. Mereka pasti akan share juga dengan anggota komunitas tentang lowongan di perusahaannya. Nah, disini kamu bisa memanfaatkan kesempatan dengan channel yang kamu miliki.

  • Sarana Pengembangan Diri

Dengan berkomunitas, kamu akan merasa jauh lebih percaya diri, karena kamu tau kalau kam u gak sendirian. Ciyee.. hehe. Maksutnya disini, kamu punya backup orang-orang yang memiliki passion atau minat yang sama denganmu. Kamu juga bisa belajar menilai karakter orang lain, melatih kesabaran, melatih untuk public speaking. Selain itu, kamu juga bisa mengasah skill kamu, karena terpacu dengan teman komunitas lainnya.

  • Free Giveaway

Well, komunitas biasanya memiliki atribut sendiri untuk para anggotanya. Mulai dari sticker, pin atau bahkan kaos. Nah, dari sini kamu bisa dapetin goodies dari komunitas kamu. Selain itu, hal ini dapat meningkatkan loyalitas dan proud akan komunitas kamu. Keren kan?

Nah, itulah 5 Manfaat kamu join dengan komunitas. Gak ada ruginya kan?

Komen dibawah sini tentang komunitasmu ya?

Penulis : @chairunnisas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Ngeri! Kekurangan Mineral, Tubuh Kamu Bisa Rusak dan Cepat Tua Lho!

Ada beberapa fakta penting mengenai mineral yang patut kita simak. Mineral diperlukan oleh tubuh kita, tentu sudah kita tahu. Namun, ternyata kekurangan mineral bisa...

Mau Nyaman Bekerja? Yuk, Intip 4 Tip Mendekorasi Ruangan Kerja Kamu

Tak dapat dipungkiri, kantor merupakan rumah kedua bagi kamu karyawan kantoran. Bahkan, sepertiga hidup kamu dihabiskan di kantor. Untuk bisa memberikan kenyamanan di dalam...

‘The Lion King’ Film Paling Laris Pekan Ini

'The Lion King' sukses melenggang ke puncak box office. Di pekan pertama tayang, film arahan sutradara Jon Favreau ini mampu mengantongi pendapatan hingga USD...

Dokter dan YouTuber Kece yang Memperdalam Ilmu Kedokteran Paling Susah

Nama perempuan cantik ini Yuletta Adny Ambarsari. Kalau kamu suatu saat bertemu dengan perempuan yang biasa disapa Sari ini, kesan yang kamu dapat pasti...

‘Stranger Things 3’ Jadi Serial Paling Banyak Ditonton di Netflix

Serial TV dari Amrik, 'Stranger Things' season 3 sukses memecahkan rekor sebagai serial paling banyak ditonton. Serial yang tayang di Netflix ini ditonton lebih...