Tidak hanya laki-laki yang terpikat pada dunia bisnis, perempuan pun juga tidak ingin kalah untuk menggelutinya. Seperti halnya Coco Chanel yang sudah sukses di dunia bisnis dengan brand fashion ternama dan memiliki eksistensi di dibidang professional desainer. Kesuksesan ini juga yang berdampak bagi kaum-kaum hawa lainnya yang ingin berbisnis dan mencapai kesuksesan.

Dikutip tadi highlight.id saat Chanel menempati asrama di sekolah Katolik, dia menemukan keterampilannya dalam membuat baju-baju yang akan dia gunakan. Ciptaan yang dihasilkan mulai dari pakaian, topi dan lainnya.
Sebagai salah satu wanita sukses asal Prancis, Ia telah menjalankan bisnis fashion yang sudah diketahui oleh banyak masyarakat. Dengan nama asli Gabrielle Chanel, wanita kelahiran tahun 1883 ini telah menginspirasi banyak orang sejak awal abad 20 sampai sekarang.

Hingga saat ini, brand Chanel sendiri masih populer dengan karya-karyanya. Karya yang paling dikenal adalah “Little Black Dress” yaitu gaun hitam yang klasik dan elegan.
Saat pembuatan, Chanel tidak pernah membuat gambaran secara khusus. Chanel langsung memasangkan kain pada patung manekin, lalu menggunting sesuai keinginannya. Karena itu, pada karyanya banyak yang menganggap busana Chanel sangatlah sederhana.
Ia mengaku telah sukses mendirikan rumah mode “The House of Chanel” dengan menghasilkan karya-karya yang luar biasa, seperti blazer, jaket tweed, little black dress, aksesoris, dan parfum Chanel lho Yes People!

Parfum yang dikenal pada tahun 1921 tersebut dikenal dengan nama “Chanel Nº 5, dalam memproduksi farmum mewah ini, Chanel bekerjasama dengan penduduk asli Moskow dan menghasilkan kemasan yang unik dan menarik yang membuat tampilan parfum ini begitu mewah.

Selain itu Chanel juga dikenal dengan busananya yang disebut gaun hitam kecil atau dikenal dengan “Little Black Dress” yang menjadi keunggulan produknya serta busana itu bisa dipakai ketika siang ataupun malam hari.
Keberhasilan Chanel dengan ide-ide ataupun hasil karyanya yang dijualkan kepada banyak orang di sekitarnya. Apalagi saat mendesain Ia selalu membuat sesuatu dengan keinginan dan kebebasan serta kepraktisan dalam setiap busananya Yes People! (NN)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here