Bulan puasa yang masih berjalan ini banyak memberikan keberkahan buat kamu tak hanya soal pahala, tapi juga kesempatan untuk mendulang rejeki. Meskipun uang jajanmu masih terbilang cukup dari ortu, kenapa tidak mencoba beberapa ide bisnis yang bisa kamu lakoni selama Ramadan ini.

Kamu bisa menjalankannya bersama teman-teman atau keluarga. Ide-ide bisnis ini pun terbilang sederhana guys, tapi siapa menyangka bisa mengajarkan kamu banyak hal, bukan hanya soal mencari uang tambahan tapi juga belajar usaha dan mandiri.

Yuk, intip usaha apa saja yang bisa kamu jalankan selama bulan suci ini.

1. Menjual dan Menghias Parsel

Tak dipungkiri, selama Ramadan jasa di bidang ini terbilang banyak dicari. Parsel Lebaran menjadi salah satu yang wajib bagi masyarakat kita setiap datangnya Ramadan. Nah, peluang inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk mendulang rejeki selama bulan puasa. Kamu bisa membuka jasa menghias parsel atau menjualnya. Kamu bisa memasarkannya lewat jejaring media sosial, sekolah, kampus, atau beberapa kontak di WA kamu. Setelah itu, biarlah koneksi kamu yang memilih tawaran kamu itu.

2. Menjual Takjil

Nah, ide yang satu ini paling seru guys! Sebab, selama bulan puasa, takjil paling banyak dicari masyarakat kita. Kamu bisa mencoba berjualan berbagai makanan takjil seperti kolak, gorengan, es campur, dan lain-lain. So, kebayang kan pundi-pundi yang akan kamu hasilkan bersama teman-temanmu selama Ramadan? Selain seru dan menambah uang jajan kamu, kamu juga bisa menambah teman, koneksi, dan ehm, siapa tahu kecantol sama seseorang yang beli takjil kamu. Cmiwww!

3. Jualan Kue Kering

Momen puasa dan Lebaran identik juga dengan kue kering. Permintaan masyarakat kita akan kue kering yang tinggi pun bisa kamu manfaatkan untuk menambah uang jajan kamu ya guys! Ini juga bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan lho, tak hanya di bulan suci tapi juga setiap hari permintaan masyarakat akan kue kering tak pernah sepi. Nah, buat kamu yang punya skill memasak, so coba yuk memanfaatkan kesempatan ini untuk mendulang rejeki. Buat kamu yang lihai dalam memasarkan sebuah produk, maka kamu pun bisa menjadi reseller.

Penulis: @ary.nug


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here