“ Cewek pms lewat. Temboknya yang minggir”Gengs, kalian pasti pernah bertemu dan merasakan bagaimana BETEnya cewe, kalau lagi PMS ? Yang ada bisa ngerubah cewe cantik bak Cinderella jadi Mbak Kunti kalau udah PMS. Masih jadi misteri juga, kenapa sih setiap cewe PMS, ntah dalam skala kecil , menengah atau besar, ada aja yang bikin bete. Gak ada angin , gak ada hujan tiba tiba nangis dan  beberapa detik kemudian bisa sedemikian emosionalnya.Tapi gengs, perlu kalian ketahui, sebenarnya bukan tanpa sebab cewek bisa semenyeramkan itu.

Secara ilmiah, pada saat PMS ( Pre Menstruasi Syndrome ) cewek akan mengalami rasa sakit yang terjadi akibat kram perut selama siklus ini terjadi. Selain rasa sakit, cewe akan mudah lelah sehingga jika ada hal yang sedikit mengganggunya, cewek akan cendrung mudah tersinggung , marah , sedih dan kecewa. Lalu apa yang  biasanya akan kamu lakukan jika mengahadapi hal seperti ini gengs ?Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebagai P2JBWPMS ! (PERTOLONGAN PERTAMA JIKA BERTEMU WANITA PMS )

Pertama : Jangan buat hal-hal yang akan menganggunya. Mengganggu atau enggak itu relatif gengs. Kadang apa yang biasanya gak masalah, jadi masalah. Akhirnya petuah diam adalah emas itu dibutuhkan gengs pada saat seperti ini.

Kedua : siapkan mental kalian gengs. Ntah kalian sebagai  pasangan, kakak atau temen. Jangan terpancing emosi. Cewek memang akan semenyebalkan itu kalau lagi PMS. Tapi setelah itu, setelah semuanya reda, akan balik lagi sedia kala. Jadi jangan mudah terpancing emosi ya gengs.

Gimana menurut kalian ? Apa yang biasanya kalian lakukan kalau ketemu cewek lagi PMS ?

Yuk komen dibawah sini.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here