Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), menggandeng Netflix untuk mengadakan pelatihan menulis naskah film. Nadiem Makarim mengaku dirinya adalah salah satu penggemar Netflix. Dengan melakukan gebrakan menggandeng Netflix untuk mendorong per-filman Indonesia dengan mengenalkan ke dunia internasional. Kerja sama strategis ini akan dilakukan selama satu tahun ke depan.

Mendikbud Nadiem Makarim, mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Netflix akan menguntungkan bagi perkembangan film Indonesia, baik dari sisi konten dan tata kelola industrinya. Pengembangan SDM di industri perfilman, khususnya bagi para penulis naskah.

Dengan memberikan pelatihan yang berfokus pada pengembangan kemampuan kreatif, juga pelatihan di bidang keamanan online, termasuk tata kelola industri kreatif.

Adapun film dokumenter pendidikan Netflix Original tersedia untuk pemutaran film pendidikan hanya satu kali dalam satu bulan.

Dilansir dalam website Netflix, dengan bangga Netflix mempersembahkan film dokumenter dan memberikan manfaat kepada para penggunanya. Melihat besarnya antusias karena aspek informasi di dalamnya, Oleh karena itu, Netflix akan mengizinkan pemutaran film satu kali untuk pendidikan. “Pemutaran satu kali” berarti Anda tidak boleh memutar film beberapa kali dalam sehari atau seminggu.

Inisiatif ini pun disambut baik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Menurut Nadiem, inisiatif ini dapat mengembangkan talenta film di Indonesia.(NN)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here