Yes People, siapa yang suka MAKAN LOBSTER ?, selain memiliki cita rasa yang lezat, hewan bercangkang ini juga memiliki manfaat yang baik untuk memenuhi kebutuhan gizi harian. Ada sederet manfaat daging lobster bila kita konsumsi secara seimbang diantaranya menjaga kesehatan jantung dan otak, meminimalkan resiko peradangan, serta mendukung peningkatan massa otot.

Bila kita melihat dari sisi ekonomi, komoditas budidaya Lobster memiliki nilai ekonomi yang sangat menggiurkan. Bisnis budidaya lobster terutama lobster air tawar saat ini tengah mulai berkembang karena menjadi salah satu alternatif makanan sehat dan terjangkau bagi masyarakat. Dengan melihat peluang tersebut Pratama Megantoro terjun ke bisnis budidaya Lobster Air tawar.

Dalam menjalankan bisnis tentu banyak tantangan dan permasalahan yang harus dihadapi, begitu pula dalam budidaya lobster air tawar. Menurut lulusan fakultas ekonomi Pembangunan universitas Airlangga ini, selama menjalani budidaya Lobster air tawar, ada tiga faktor yang perlu diperhatikan yakni Suhu air, tingkat keasaman PH dan Amoniak yang ada di air.

Bisnis budidaya makhluk hidup memang memiliki resiko yang tinggi, karena itu pria kelahiran Surabaya 6 mei 1993 ini menyarankan agar dalam memulai bisnis lobster air tawar bisa memulainya dari indukan agar meminimalisir kerugian.

Dari sisi pemasaran, lobster air tawar masih memiliki market yang sangat luas. Karena selain memiliki harga yang relatif stabil, pembudidaya lobster air tawar belum terlalu banyak pesaing bila dibandingkan komoditi lele atau gurami.

Lebih lanjut Tama yang memulai budidaya lobster pada tahun 2016 lalu juga memiliki mimpi untuk mengembangkan bisnis lobsternya. Ditahun 2020 ini ia berencana untuk membuka 3 resto dan usaha kerupuk dengan bahan dasar cangkang lobster.

Selain mengembangkan bisnis lobster air tawarnya dibidang kuliner, Tama juga membuka pelung kerjasama dan kemitraan sehingga siapa saja yang ingin mengembangkan komoditi lobster air tawar dapat bergabung dan bermitra dengan Tama Lobster.

Apakah Yes People tertarik ?? (DID)

.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here