Setelah beraktivitas sepanjang hari, kamu pastinya ingin segera mengistirahatkan badanmu.

Nah, pastinya kenyamanan saat tidur menjadi faktor yang penting. Buat kamu yang sulit tidur di malam hari alias insomnia, coba atasi kondisi tidur kamu dengan beberapa trik berikut, agar tidur malammu nyenyak dan baik.

1. The Mattress

Faktor utama dari kenyamanan saat tidur adalah kondisi kasur. Pastikan untuk memutar atau membalikkan kasur kamu setiap tiga bulan dari pertama kali kamu beli (setelah lima tahun, setiap enam bulan kamu harus membaliknya). Tujuannya agar keempukan kasur terjaga.

2. The Sheets

Kenyamanan seprai mempengaruhi perasaan saat kamu tidur. Sepanjang malam, temperatur badan kamu akan meningkat sehingga membuat kamu terbangun di tengah malam. Pastikan menggunakan seprai 100% bahan katun agar tetap sejuk dan kering.

3. The Covers

Setiap orang mempunyai pilihannya sendiri untuk bed cover. Beberapa ada yang memilih bed cover yang tebal dan nyaman untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Tapi, bahan natural seperti katun dan bahan berbulu lebih dianjurkan daripada bahan sintetis.

4. The Pillows

Bantal merupakan elemen penting untuk kesuksesan tidur kamu. Pastikan bantal kamu tidak terlalu tinggi maupun rendah, asalkan yang dapat menopang kepala dan bahu kamu dengan nyaman. Terpenting, pastikan tulang belakang dalam kondisi sejajar sepanjang malam. (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here