Home !Lifestyle Kalau Punya Bajet Lebih, Yuk ke 5 Tempat Wisata Unik di Dunia...

Kalau Punya Bajet Lebih, Yuk ke 5 Tempat Wisata Unik di Dunia Ini Gengs!

Kalau ada bajet lebih, nggak ada salahnya kita menoleh ke beberapa tempat wisata unik di dunia. Itu juga bisa mengatasi rasa bosan kamu dengan tempat wisata yang itu-itu saja.

Nah, tabung uang kamu dari sekarang dan cari yuk tempat wisata lain yang unik. Ada banyak lho tempat wisata unik di dunia yang bisa memberikan kamu sensasi yang berbeda gengs, sehingga rasa bosan dan penat kamu akan terobati.

Tempat wisata unik yang tersebar di dunia itu akan membuat kamu penasaran, karena memberikan nuansa khas yang berbeda di daerah tersebut. Keunikan itu bisa kamu temukan lewat nuansa alamnya, lokasi, sejarahnya, ataupun bentuk tempat wisatanya. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Plain of Jars, Laos

Kalau kamu suka sejarah dan arkeologi, disarankan untuk mengunjungi Plain of Jars di dataran tinggi Xiangkhong, Laos. Tempat wisata di sebuah lembah ini dipenuhi dengan ribuan guci batu. Plain of Jars berupa lanskap arkeologi megalitik. Beberapa peneliti menyebutkan kalau guci yang tersebar di dataran tinggi tersebut berasal dari praktek pemakaman jaman pra sejarah. Hal itu juga diyakini oleh warga lokal, bahwa guci-guci tersebut ada karena dulu kala dijadikan wadah penampung sajen untuk persembahan.

2. Red Beach Panjin, China

Banyak yang bilang Red Beach itu hanya ada di kota Santorini, Yunani. Padahal ada Red Beach di Panjin, China lho gengs! Hanya saja Red Beach di tempat ini, sebenarnya bukan pantai, melainkan rawa yang sangat luas dan merupakan rawa paling besar di dunia, sehingga menyerupai laut.

Tempat wisata ini terbilang unik karena berwarna merah yang sumbernya berasal dari tanaman suaeda salsa atau gulma laut. Di sini, kamu akan disajikan oleh pemandangan serba merah. Tak hanya itu, ada lebih rumah bagi 399 jenis hewan liar dan 260 jenis burung di rawa ini. Pemerintah China pun menetapkan perlindungan dan keamanan bagi rawa dan ekosistemnya.

Apabila berminat ke sini, disarankan kamu mengunjungi tempat wisata unik ini pada musim gugur tiba, yaitu April-Mei. Meski didominasi oleh warna merah, tapi Red Beach bisa berubah hijau seperti warna rawa pada umumnya, yaitu di musim panas. Menarik sekali, bukan? Maka dari itu, kamu jangan ragu untuk berkunjung ke sini.

3. Pig Beach Exuma, Bahama

Tempat wisata unik ini terkesan jorok memang karena dipenuhi oleh babi. Tapi tahukah kamu, bahwa babi-babi yang memenuhi tempat wisata unik di Exuma, Bahama ini terbilang lucu. Sengaja dijadikan sebagai obyek wisata unik, Pig Beach merupakan sebuah pulau yang hanya dihuni oleh babi, bukan manusia.

Berdasarkan sejarah, keberadaan babi-babi lucu ini dulunya dibawa oleh seorang pelaut sebagai bahan makanan dan meninggalkan kapalnya. Namun ada pula yang menyebut, kalau babi-babi di pulau ini memang sengaja dibuat oleh pengusaha wisata agar para wisatawan tertarik berkunjung ke pantai ini.

Apapun itu, nyatanya Pig Beach masih dipenuhi oleh para wisatawan yang ingin mencari sensasi berbeda dari lokasi wisata lainnya. Terkadang diantara mereka ada yang mengunjungi Bahama hanya untuk melihat babi-babi lucu tersebut dan mengajaknya berenang.

4. Giant’s Causeway, Irlandia

Giant’s Causeway berada di pantai utara Irlandia. Tempat wisata unik ini pada 2005 mendapatkan gelar sebagai keajaiban alam paling besar keempat di Britania Raya, dan sebelumnya pada 1986 oleh UNESCO dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia.

Giant’s Causeway merupakan bebatuan yang saling terhubung. Batu-batu tersebut ada karena letusan fulkanure vulkanik kuno sehingga membentuk batu pijakan dari arah tebing, lalu menurun ke arah bawah laut.

5. Tsingy de Bemaraha, Madagaskar

Kalau kamu mau menguji adrenalin, yuk main-main ke tempat wisata unik satu ini. Tsingy de Bemaraha di Taman Nasional Northwest Madagaskar, ini adalah perangkap harimau yang lerengnya cukup curam dan memiliki luas 250 mil persegi.

Kamu akan berjalan di atas jembatan perangkap harimau yang berupa tugu batu kapur besar, dan di atasnya banyak tombak bergerigi. Tsingy de Bemaraha juga merupakan rumah untuk sebagian besar spesies tumbuhan dan hewan endemik.

Nah, unik dan menantang kan gengs? Kuy, segera rencanakan dengan matang dari sekarang, mana dari 5 tempat wisata unik di dunia itu yang jadi pilihan kamu.

Penulis: @ary.nug

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Billie Eilish, Musisi Muda Sukses Meski Dinilai Aneh

Sosok musisi muda asal California Amrik, Billie Eilish mulai mencuri perhatian pecinta musik dunia sejak pertengahan 2018. Kala itu di bulan Oktober 2018, lagunya...

Ketimbang Gabut, Yuk Jalani 3 Ide Seru Berbisnis di Bulan Puasa

Bulan puasa yang masih berjalan ini banyak memberikan keberkahan buat kamu tak hanya soal pahala, tapi juga kesempatan untuk mendulang rejeki. Meskipun uang jajanmu...

3 Cara Agar Gigi dan Mulut Kamu Sehat Selama Puasa

Gimana guys puasanya? Masih pada lancar kan? Nah, puasa kaitannya erat sekali dengan kesehatan gigi dan mulut kamu. Kita tahu, kalau kesehatan gigi dan...

Kepoin Yuk, 3 Lokasi Bukber Seru dan Asyik di Kota Surabaya

Ajang bukber selalu menarik setiap Ramadan tiba. Selain mempererat tali silaturahmi dengan keluarga dan teman-teman, pastinya ajang ini juga menyenangkan, seru, dan nggak bikin...

Para Mainan Kembali Beraksi dalam Trailer ‘Toy Story 4’

Pixar dan Walt Disney Pictures baru saja merilis trailer film 'Toy Story 4'. Ini menjadi menarik, karena setelah 24 tahun film pertamanya tayang, akhirnya...