Home Headline Joaquin Phoenix, Pemeran Joker yang Ternyata Baik di Kehidupan Nyata

Joaquin Phoenix, Pemeran Joker yang Ternyata Baik di Kehidupan Nyata

Banyak pecinta film Hollywood menunggu kehadiran ‘Joker’. Tak terkecuali kamu juga kan guys? Nah, nggak usah khawatir, karena sebentar lagi film ‘Joker’ akan segera tayang di bioskop kesayangan kamu bulan Oktober 2019 mendatang.

Sebelum menonton filmnya, sebaiknya kamu perlu tahu dulu siapa sih sosok pemeran Joker versi terbaru yang kabarnya cukup baik memerankan musuh bebuyutan Batman itu. Yup, namanya Joaquin Phoenix.

Joaquin adalah aktor asal Amrik yang lahir pada 28 Oktober 1974. Nama asli Joaquin adalah Joaquin Rafael Bottom. Meski sudah banyak memainkan film ternama seperti ‘Gladiator’ (2000), ternyata kedua orangtua Joaquin sama sekali tak mempunyai latar belakang akting ataupun dunia entertainment.

Sang ayah, John Lee Bottom Phoenix, adalah tukang kayu. Sementara ibunya, Arlyn Sharon Dunetz, bekerja sebagai sekretaris. Hidup dalam keluarga besar, Joaquin mempunyai 5 saudara, yaitu River Phoenix, Rainbow Phoenix, Liberty Phoenix, Summer Phoenix, dan Jodean Phoenix.

Tapi saudaranya, River Phoenix, telah meninggal karena mengalami overdosis narkoba.

Mimpi Jadi Joker

Nah, bicara keterlibatannya memerankan sosok Arthur Fleck atau si Joker ini, awalnya ia memiliki prinsip untuk tidak memerankan tokoh superhero lho! Sebab, ia tak mau memerankan peran yang sama dalam film superhero.

Tapi, hal itu berubah ketika terdapat tawaran memerankan film ‘Joker’. Sang sutradara film ‘Joker’, Todd Philips, menyatakan bahwa film ini merupakan film yang berdiri sendiri dan tidak memiliki keterkaitan dengan DC cinematic Universe.

Hal itulah yang meyakinkan Joaquin untuk mengambil tawaran tersebut. Ia pun mengaku bahwa sudah lama memimpikan menjadi sosok Joker. Ia bahkan berjuang untuk mengubah fisiknya dengan melakukan diet dan mendalami karakter Joker yang antagonis seperti mempelajari tawa khas dari para penderita gangguan mental.

Joaquin juga mengaku bahwa ia sangat takut memerankan sosok Joker, karena karakternya yang keji dan mampu menguras emosi. Memerankan sosok Joker tentu bukan hal mudah bagi Joaquin, tapi memang kemampuan aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi gengs!

Berikut ini beberapa film terkenal yang diperankan olehnya, seperti karakter Commodus di film ‘Gladiator’ (2000) dan Theodore Twombly di film ‘Her’ (2013). Sejak kecil ia sudah memulai karir di dunia perfilman.

Debutnya pada serial ‘Seven Brothers’ (1982), saat usianya masih 8 tahun dan pada film ‘Space Camp’ (1986). Berkat kerja kerasnya selama ini, ia termasuk dalam kategori aktor kenamaan Hollywood.

Dalam film ‘Joker’ (2019), terpilihnya Joaquin bukan hal yang mengejutkan, karena ia pernah memerankan tokoh antagonis dan unik dalam film lainnya. Selain sebagai aktor, Joaquin merupakan seorang produser musik dan film.

Hal ini dibuktikan dengan pencapaiannya dalam memenangkan Grammy Award untuk kategori kompilasi soundtrack terbaik visual media. Ia juga seorang aktivis sosial yang aktif memberikan dukungan pada sebuah lembaga amal dan organisasi kemanusiaan.

Selama puluhan tahun menjalani karir akting, nama Joaquin sudah tak asing dalam nominasi penghargaan tersebut. Berikut ini daftar film yang berhasil membawanya menjadi nominator Oscar antara lain ‘Gladiator’, ‘Walk The Line’, dan ‘The Master’. Tapi, ia belum berhasil meraih penghargaan Oscar.

Teman Baik Heath Ledger ‘Joker’

Siapa sih yang tak kenal dengan sosok Joker yang diperankan oleh aktor Heath Ledger? Faktanya, Joaquin merupakan teman baik Heath Ledger lho, yang mana sudah masyur dikenal sebagai sosok Joker terbaik si musuh bebuyutan Batman.

Untuk itu, Joaquin punya beban tersendiri dalam memerankan karakter karena teringat dengan sosok almarhum Heath Ledger yang sudah lebih dulu menjadi sosok Joker. So, kita tunggu saja gengs nanti seperti apa Joker versi Joaquin ini!

Nah, ini sisi lain dari seorang Joaquin yang perlu kamu tahu guys! Meski sering memerankan karakter antagonis, sosok Joaquin dalam kehidupan nyata merupakan seorang vegan dan penyayang binatang lho!

Hal ini ia buktikan dengan dedikasinya sebagai seorang vegan dan menolak untuk mengenakan kostum dari kulit binatang pada seluruh filmnya.

Hubungan Cinta

Nah, buat para cewek pastinya penasaran dong dengan siapa sang aktor saat ini menjalin cinta. Jangan patah hati ya? Joaquin rupanya sudah punya pacar lho!

Sang aktor merupakan kekasih dari aktris Amrik, Rooney Mara. Keduanya menjalin hubungan cinta sejak 2016 silam. Sebelum dengan Rooney, Joaquin diketahui berpacaran dengan Liv Tayler.

So, gimana nih sosok si Joker yang terlihat psikopat dalam film, tapi baik dalam kehidupan nyata? Apakah kamu tertarik dengan Joaquin, terutama kamu para cewek nih?

Ketimbang mimpi ketemu Joaquin, lebih baik sabar ya tunggu filmnya tayang bulan depan. Nggak lama kok gengs! Semoga sesuai ekspektasi ya? (Ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Mau Kulit Mulus dan Sehat? Yuk, Makan 9 Makanan Ini, Girls!

Untuk mendapatkan kulit sehat dan mulus, kita tidak bisa hanya mengandalkan produk perawatan kulit bagian luar. Tubuh kita juga perlu ditunjang dengan makanan sehat agar...

Hindari Hobi Ini Biar Kamu Nggak Sulit Dapat Pasangan

Berkhayal mengenai cowok idaman memang sangat menyenangkan. Membayangkan sosok cowok seperti Ryan Gosling atau Josh Hutcherson bisa membuat hati berbunga-bunga. Namun, sebuah penelitian yang...

4 Film Hollywood Penutup Akhir Tahun yang Wajib Kamu Tonton

Nggak terasa, akhir tahun 2019 sudah di depan mata. Beberapa deretan film Hollywood penutup akhir tahun pun siap menghibur kamu di bioskop kesayangan. Apa...

Buat Kamu yang Lembur Kerja, Intip Yuk 4 Cara Biar Tetap Sehat

Menjelang deadline tugas kantor, tidak jarang kita diharuskan untuk bekerja ekstra alias lembur. Tapi, jangan sampai lembur membuat kamu jatuh sakit. Lakukan 4 cara sehat...

‘No Time To Die’, Film Terbaru James Bond yang Penuh Adegan Mendebarkan

Film terbaru James Bond akan dilempar ke bioskop Tanah Air pada April 2020 mendatang. Dengan judul 'No Time To Die', film yang disutradarai oleh...