Home Headline Jangan Asal Terbangkan Drone, Ini yang Perlu Dilakukan Saat Lingkungan Buruk

Jangan Asal Terbangkan Drone, Ini yang Perlu Dilakukan Saat Lingkungan Buruk

Drone kian menjadi pilihan favorit para traveler untuk mengabadikan momen indah bepergiannya. Namun perlu kamu tahu gengs, kalau mengoperasikan drone itu nggak semudah kamu pegang ponsel atau kamera DSLR dan sejenisnya.

Butuh belajar untuk bisa mengoperasikannya, terlebih kamu pegang drone mahal. Jangan sampai sekalinya kamu pakai drone, eh menghilang deh drone mahal kamu. Atau apesnya, drone kamu rusak karena menabrak atau terlempar jauh dari jangkauan GPS.

Nah, buat kamu yang masih belajar untuk mengoperasikan drone, yuk ketahui beberapa cara pakai drone aman, terutama dalam kondisi lingkungan atau cuaca buruk. Ini menjadi faktor utama untuk kamu tetap kekeh pakai drone atau nggak.

Sebab, kalau lingkungan buruk kamu tetap nekat menerbangkan drone, aduh takutnya drone kamu malah hilang atau rusak. Tapi tenang gengs, kamu tetap bisa pakai drone dalam lingkungan buruk, asalkan kamu tahu tata caranya. Nih, simak ya?

1. Jangan memaksakan diri untuk menerbangkan drone ketika kondisi sedang angin kencang atau hujan maupun berkabut.

2. Bersabarlah menunggu cuaca cerah daripada drone kamu terbawa angin.

3. Terbangkanlah drone di ruang terbuka. Pilihlah halaman belakang rumah atau lapangan terbuka dan lapangan parkir yang luas. Bangunan tinggi dan struktur besi akan mempengaruhi akurasi kompas di drone maupun sistem GPS-nya.

4. Sebelum memulai, perhatikan dengan seksama di mana letak bangunan, pohon, tiang dan kabel listrik serta area dengan elektromagnetik tinggi. Perhatikan juga lalu lalang agar tidak ada orang yang kejatuhan drone.

5. Hindari juga area dekat WiFi dan sinyal radio, tower BTS, medan magnet kuat serta listrik tegangan tinggi agar drone tidak kehilangan sinyal.

6. Jangan menerbangkan drone di atas danau atau area perairan, meski itu terkesan ide yang bagus, jika kamu belum berpengalaman. Pasalnya, drone nggak waterproof.

7. Bila kamu menerbangkan di area ada bangunan, maka pastikan settingan RTH Altitude lebih tinggi dari bagunan tertinggi di sana. Pastikan juga baterainya cukup untuk penerbangan agar tidak jatuh di tengah perjalanan.

Nah, gimana sudah paham cara menerbangkan drone saat cuaca atau lingkungan di sekitar kamu sedang buruk gengs? Selamat mencoba ya? (Ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Mau Kulit Mulus dan Sehat? Yuk, Makan 9 Makanan Ini, Girls!

Untuk mendapatkan kulit sehat dan mulus, kita tidak bisa hanya mengandalkan produk perawatan kulit bagian luar. Tubuh kita juga perlu ditunjang dengan makanan sehat agar...

Hindari Hobi Ini Biar Kamu Nggak Sulit Dapat Pasangan

Berkhayal mengenai cowok idaman memang sangat menyenangkan. Membayangkan sosok cowok seperti Ryan Gosling atau Josh Hutcherson bisa membuat hati berbunga-bunga. Namun, sebuah penelitian yang...

4 Film Hollywood Penutup Akhir Tahun yang Wajib Kamu Tonton

Nggak terasa, akhir tahun 2019 sudah di depan mata. Beberapa deretan film Hollywood penutup akhir tahun pun siap menghibur kamu di bioskop kesayangan. Apa...

Buat Kamu yang Lembur Kerja, Intip Yuk 4 Cara Biar Tetap Sehat

Menjelang deadline tugas kantor, tidak jarang kita diharuskan untuk bekerja ekstra alias lembur. Tapi, jangan sampai lembur membuat kamu jatuh sakit. Lakukan 4 cara sehat...

‘No Time To Die’, Film Terbaru James Bond yang Penuh Adegan Mendebarkan

Film terbaru James Bond akan dilempar ke bioskop Tanah Air pada April 2020 mendatang. Dengan judul 'No Time To Die', film yang disutradarai oleh...