Musim hujan identik juga dengan musim duren. Di kota kota besar sudah terlihat pedagang yang berjejeran dengan mobil pick upnya menjualkan duren duren yang sangat menggoda ketika melewatinya. Walopun duren juga menjadi momok bagi sebagian orang karena baunya yang sangat menyengat. Duren masih menjadi idola bagi mayoritas banyak orang.

Kampung Duren yang berada di Desa Duyung Trawas , Mojokerto Jawa Timur menjadi tempat favorit bagi para pencinta durian, Kampung Duren menjadi jargon Desa Duyung karena satu desa ini warganya menjual durian durian yang bisa dinikmati oleh para pelanggannya langsung di rumah penduduknya sendiri.

Hasil panen durian dari perkebunan milik penduduk desa setempat ini di jejerkan di depan rumah – rumah warga hingga menjadi ciri khas dari Kampung Duren Trawas ini hingga membuat siapapun yang masuk di kampung ini tergiur untuk berkunjung dan mencicipi langsung durian masak pohon tersebut.

Tak peduli musim hujan, Kampung Duren Trawas ini tidak pernah sepi pengunjung terutama di hari hari libur. “Udah kayak saudara mbak jadinya kalau ada pengunjung makan duren langsung di teras teras rumah seperti ini, bahkan ada yang seminggu sekali datang dari kota untuk makan duren di rumah saya” kata mbak Novia salah satu penjual durian di Kampung Duren Trawas Jawa Timur.

Pengunjung yang ingin menikmati langsung durian di rumah rumah warga kampung durian ini bisa datang setiap hari, karena kampung durian ini buka setiap hari selama musim durian tiba. Dan hanya tutup jika durian durian tersebut sudah habis terjual. Harganya pun sangat terjangkau, hanya dengan 100 ribu saja kita bisa mendapatkan 4 hingga 5 buat durian yang manis dan legit, bahkan tak jarang penduduk setempat sering memberikan bonus kepada para pengunjung yang datang, keramahan penduduk setempat membuat Kampung Duren selalu menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan asing maupun lokal.

Nah buat kamu YesPeople pecinta duren dan ingin mencicipi langsung durian yang dipetik dari pohonnnya, langsung ajak keluarga dan sahabat kalian di Kampung Duyung Trawas Jawa Timur !


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here