Sejatinya rata-rata perempuan masa kini ingin mempunyai karir yang bagus. Tapi apa hendak dikata, jika tak semua pekerjaan nyatanya cocok digeluti oleh kaum Hawa.

Dengan memiliki penghasilan dari pekerjaan-pekerjaan yang memang kamu senangi, maka cobalah untuk mencari pekerjaan yang memang cocok bagi kita, kaum perempuan. Dan, berikut adalah pekerjaan-pekerjaan yang cocok dan menyenangkan digeluti kamu para cewek.

1. Public Relations

Mau tahu kenapa pekerjaan ini dibilang menyenangkan? Bagaimana tidak, menjadi public relations berarti menghadiri event-event seru, bertemu dengan orang-orang baru, menjalin hubungan baik dengan para media, dan tidak menutup kemungkinan juga untuk berkeliling mengontrol kantor cabang. Yang jelas, tidak pernah ada kata monoton menjadi seorang PR!

2. Wedding Planner

Yes, we, women like to plan a wedding! Walau tidak bisa sering merencanakan pernikahan sendiri, membantu pernikahan klien tentu sama menyenangkannya. Kamu bisa memberi mereka ide-ide dan saran kreatif untuk menciptakan pernikahan yang indah dan memorable. Kepuasan akan datang saat kamu menyadari, bahwa mimpi seseorang terwujud – berkat kamu.

3. Retail Buyer

Bagi para pecinta fashion, ini merupakan pekerjaan impian! Yup, bayangkan hari-hari kamu disibukkan dengan memilih tren busana dan produk yang akan dijual di toko kamu. Hmmm, terdengar menarik bukan? Pastinya, pekerjaan ini harus ditempati oleh seseorang dengan sense of fashion yang tinggi.

4. Personal Shopper

Nah, ini dia kegiatan favorit wanita di manapun kamu berada: shopping! Serunya lagi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sendiri untuk semua kegiatan belanja yang kamu lakukan, karena sang klienlah yang akan mengeluarkan dana. Kamu tinggal menunjuk-nunjuk sesuai selera kamu – yang tentunya sesuai dengan selera klien juga!

5. Travel Writer

Kamu senang bepergian? Kamu juga senang menulis? Ini merupakan kombinasi menyenangkan untuk memulai karir sebagai travel writer! Kamu bisa pergi kemanapun kamu suka, lalu tuangkan pengalaman tersebut ke dalam bentuk teks untuk kemudian dijual ke media-media yang membutuhkannya. Atau, kamu juga bisa membuat travel blog atau bahkan membukukannya dalam sebuah novel. Menarik bukan? (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here