Siapa yang tidak ingin hidup dan karirnya sukses, tentu semua orang menginginkannya bukan?

Untuk itulah, bekerja dengan produktif adalah jawabannya. Namun, bekerja produktif bukanlah sekadar bekerja di atas meja lho! Kamu bisa bekerja di mana saja asalkan semua hal dapat terjangkau oleh kamu.

Nama Mark Zuckerberg tentu tidak asing lagi di telingamu bukan? Founder dari Microsoft, Bill Gates; CEO Microsoft, dan Direktur Utama Berkshire Hathaway, Warren Buffet ini akan berbagi tip jitu produktif bekerja yang biasa ia lakukan.

Penasaran? Simak, nih tipnya guys!

1. Batasi Komunikasi

Membuat perhitungan komunikasi, menurut Mark sangatlah penting. Alasannya, komunikasi bisa menjadi penghalang produktif kamu dalam produktivitas bekerja. Oleh karenanya, Mark mengatakan untuk meminimalisir komunikasi dalam bentuk telepon atau melakukan sebuah pertemuan yang bisa mengalihkan kita untuk berkonsentrsi. Menurutnya, ada baiknya komunikasi dilakukan via email saja seperti yang ia lakukan.

2. Optimalkan Diri

Temukan optimal diri kamu dengan cara bekerja dengan cepat mengambil keputusan bisnis yang dirasa penting untuk jenjang karir kamu. Jangan berpikir terlalu lama dalam menentukan sebuah keputusan. Sebab, bisa-bisa peluang yang sudah di depan mata akan hilang begitu saja.

3. Kurangi Multi Tasking

Dalam sebuah studi mengungkap mengenai kerja otak tidak bisa melakukan banyak hal atau pekerjaan secara bersamaan. Jika melakukan hal tersebut secara bersamaan, kamu tidak akan bisa fokus sehingga akan menghabiskan banyak energi dan kekutan otak. Di sinilah pentingya untuk menghilangkan multi tasking, gunanya untuk meningkatkan produktivitas kamu dalam bekerja. Dengan begitu, kamu bisa fokus menyelesaikan pekerjaan dengan baik tanpa ada tekanan berarti. (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here