Travel blogger merupakan seorang yang hobi traveling, kemudian menceritakan perjalanan serunya dengan menulis di dalam sebuah blog.

Tentu hal tersebut sangat menyenangkan ya, terlebih bila kamu adalah seseorang yang memang memiliki hobi traveling. Nah, kalau kamu punya hobi traveling sekaligus menulis, nggak ada salahnya kamu mencoba menjadi seorang travel blogger.

Sebab, siapa tahu dengan kamu menjadi seorang travel blogger, kamu bisa menghasilkan banyak uang lho! Mau tahu bagaimana caranya? Simak yuk ulasan berikut gengs!

Buat Konten yang Menarik

Mulailah dengan menulis pengalaman kamu saat traveling. Ceritakan apa yang menarik di dalam perjalanan kamu. Misalnya untuk menempuh suatu kota dari bandara dibutuhkan berapa kilomater jarak tempuh dan angkutan menuju ke tempat tujuan. Ceritakan juga dengan detail tantangan apa saja yang kamu alami selama perjalanan tersebut.

Mengunjungi Blog Orang Lain

Mencari tahu blogger-blogger yang sudah memiliki nama, kemudian kunjungi blog mereka dengan tujuan kamu mempelajari mengenai tulisan-tulisan menarik yang akan dibaca oleh pengunjung blog kamu. Dan, jangan lupa untuk mengisi kolom komentar yang berisikan URL blog kamu. Cara ini bisa sekalian menjadi ajang promosi kamu kepada orang-orang.

Update di Sosial Media

Sehabis posting tulisan, jangan lupa untuk memposting URL blog kamu di akun media sosial kamu, dengan tujuan promosi kepada teman-teman kamu. Cari tahu waktu yang tepat pada saat banyak orang membuka akun sosial medianya, yaitu sekitar pukul 07.00, 17.00, dan 21.00.

Manfaatkan SEO

Penulis blogger harus mengetahui apa itu SEO, kemudian maksimalkan SEO dan serch engine optimization yang akan mempengaruhi jumlah pembaca blog kamu. Tidak lupa juga kamu untuk menyertakan kata kunci apa saja yang menarik dalam postingan-postingan kamu, dengan tujuan mudah dicari di Google.

Informasi yang Disampaikan Harus Lengkap

Menjadi penulis blogger tidaklah bisa main-main ya? Kamu harus dengan sangat detail menyampaikan segala informasi apa saja yang kamu dapati mengenai destinasi yang kamu kunjungi. Jangan pernah membuat pembaca kamu penasaran dengan kurangnya informasi yang kamu berikan. Hal tersebut akan mudah menjadikan pembaca bosan dan malas untuk membaca tulisan kamu. (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here