para personel Hyns (YesOnline)

Pandemi tidak membuat para musisi patah semangat dalam berkarya. Salah satunya, Hyns. Kwartet rock asal Surabaya ini baru saja merilis single terbaru mereka yang bertajuk Aster.

Di lagu Aster, band yang digawangi Yosua Nicholas Siahaan (vokal-gitar), Chendra Mitra Affandi (bass), Misbahuddin Ahmadi(gitar) serta Ghalih Fadjar Subhakti (drum) ini bercerita tentang bagaimana sebuah perjalanan yang seperti kehilangan arah atau tersesat.

“Atau apa pun sebutannya ketika tidak dapat menemukan cara yang menuntun ke suatu arah, rumah, dan waktu. Kemanapun berjalan, selalu ada sesuatu yang mengikuti – seperti ada perasaan yang mengejar , bisa jadi kenangan yang tidak bisa ditinggalkan, penyesalan yang tidak bisa dilupakan, Ini juga tentang harapan dan keinginan. Jika tidak dapat melepaskan semua hal yang dibelakang, maka tidak akan maju, ke mana pun. “ungkap Yosua.

“Asters” sendiri diambil dari bunga Aster yang berasal dari bahasa Yunani untuk “bintang”. Secara umum, Aster juga bisa berarti renungan.

” Aster bisa menjadi cara melepaskan rasa sakit , bisa menjadi bintang penuntun untuk menemukan jalan keluar, ” tambah Yosua lagi.

“Aster” merupakan single kedua dari Hyns. Sebelumnya Hyns sempat meluncurkan single pertama bertajuk 2/1 pada bulan Februari 2020 lalu.

Band yang berencana melempar debut album pada tahun 2021 nanti itu, sebelumnya sempat merilis EP Sketsa Ulam pada tahun 2016. Namun EP tersebut dirilis saat Hyns masih mengusung nama Hyenas.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here