HOBI & KEBIASAAN ORANG-ORANG JENIUS

0
347

Halo Yes People! Ada yang pernah mengikuti tes IQ? Pada hasil tes IQ biasanya tertulis keterangan tentang kategori kecerdasan seperti apa yang kita miliki. Ada beberapa kategori yang tercantum seperti rata-rata bawah, rata-rata atas, cerdas istimewa, jenius, dll. Mungkin beberapa diantara kita memiliki keinginan untuk menjadi seseorang yang jenius. Tapi tau nggak sih kalo menjadi orang jenius itu bisa kita awali melalui kebiasaan atau hobi? Mau tau apa aja hobi yang bisa bikin kamu jenius? Yukk simak daftarnya dibawah ini!

1. Membaca

Yes People pasti sudah nggak asing lagi kan sama Bill Gates. Salah satu orang terkaya di dunia ini memiliki hobi membaca buku loh. Nggak heran dengan hobinya ini ia memiliki pengetahuan yang luas dan akhirnya bisa mendirikan perusahaan teknologi sebesar Microsoft. Ternyata nggak cuma Bill Gates aja loh yang hobi baca, ada juga Eyang Habibie yang disebut sebagai Bapak Teknologi di Indonesia. Ada juga ilmuwan terkemuka seperti Albert Einstein dan Thomas Alva Edison yang sama-sama memiliki hobi membaca. Rajin membaca adalah jalan kita untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

2. Menyendiri

Orang jenius seringkali menyendiri karena mereka lebih suka mengamati dan memikirkan banyak hal. Mereka bisa lebih fokus ketika menyendiri atau berada dalam situasi yang tenang. Hal ini juga kadang menghambat mereka untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar karena terlalu fokus dengan apa yang mereka amati. Isaac Newton, salah satu fisikawan terkemuka juga sedang beristirahat sendirian di bawah pohon apel.

3. Jam Tidur

Wolfgang Mozart adalah komposer jenius yang telah menggubah sekitar 700 musik. Nikolas Tesla juga merupakan fisikawan besar sepanjang peradaban manusia yang telah mendesain sistem kelistrikan arus bolak-balik. Leonardo da Vinci adalah pelukis terkenal yang salah satu karyanya juga terkenal yaitu Mona Lisa. Persamaan dari ketiga tokoh diatas adalah mereka sama-sama memiliki jam tidur yang singkat. Mozart terbiasa tidur selama 5 jam dalam sehari, Tesla hanya tidur 2 jam dalam sehari, sementara itu Leonardo da Vinci akan tertidur setiap 4 jam sekali selama 20 menit. Ketiga tokoh diatas adalah contoh pekerja keras dan memanfaatkan banyak waktunya untuk melakukan sesuatu yang berguna hingga memangkas banyak waktu tidur mereka.

Yang harus kita lakukan untuk menjadi seseorang yang jenius adalah dengan banyak belajar dan mempraktekkan ilmu yang kita miliki. Menjadi seseorang yang jenius dalam Ilmu pengetahuan juga harus diimbangi dengan kemampuan mengontrol emosi ya, Yes People! (IM)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here