Untuk tampil menarik dan cantik, jangan lupakan bagian mata ya, Ladies? Nggak asik dong ya kalau kita mau kencan, tapi mata kita malah sebam atau ada lingkaran panda yang mengganggu.

Nah, tampil cantik seperti halnya kamu sudah cukup tidur bisa didapat dengan mudah berkat beberapa tip dari para pakar kecantikan asal New York City ini. Simak ya?

1. Aplikasikan Maskara Hanya di Bulu Mata Atas

Menurut makeup and brow artist, Ramy Gafni, cara ini akan secara dramatis memberikan efek mengangkat mata kamu dan memberikan tampilan yang bersih dan natural. Memberi maskara pada bulu mata bagian bawah hanya membuat mata kamu turun dan membuat lingkaran hitam, garis, dan kantung mata menjadi semakin terlihat.

2. Jel Pengenyal di Kelopak Mata

Makeup artist, Andrew Sotomayor mengatakan, hal ini membuat mata kamu terlihat segar seperti habis mandi. MAC Mixing Medium Shine ($21; maccosmetics.com) dapat dipadukan dengan eyeshadow bubuk untuk menciptakan makeup mata yang creamy. Atau, gunakan sendiri untuk membuat kelopak mata berkilau sehingga terlihat segar dan terhidrasi dengan baik.

3. Gunakan Metode ‘Starburst’ Saat Memakai Maskara

Makeup artist, Mally Roncal menjelaskan cara ini bisa diawali dengan mendekatkan sikat masakara ke jembatan hidung kamu daripada menyapunya ke arah atas dari sisi pelipis kamu. Bulu mata kamu akan terlihat lebih tebal dan mempesona.

4. Ketahui Dimana Lengkung Alis Kamu

Menurut pakar alis, Joey Healy, pastikan lengkungnya ada di dua pertiga dari ujung luar alis, bukan tengah. Hal ini memastikan alis kamu naik di sudut luar mata.

5. Jangan Meremehkan Kekuatan Bulu Mata Lentik dan Alis Berisi yang Rapi

Makeup artist, Alison Raffaele mengungkapkan kalau hal ini membuat dunia menjadi berbeda ketika kamu ingin terlihat segar mempesona. Jika tidak punya banyak waktu di pagi hari untuk mengaplikasikan makeup pada alis kamu, pertimbangkan untuk mewarnainya. Hasilnya, bertahan 6-8 minggu.

6. Gunakan Luminizer di Dalam Concealer

Berikan setitik luminizer di bawah sudut dalam mata dan setitik lagi di sudut luar mata. Makeup artist, Ashleigh Giucci mengatakan, selapis luminizer cair di bawah concealer ini akan membuat mata kamu terlihat lebih dinamis. (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here