Home !Q&A Hayo! Mumpung Bulan Baik Kuy Minta Maaf Dulu Sama Pacar, Ini Caranya!

Hayo! Mumpung Bulan Baik Kuy Minta Maaf Dulu Sama Pacar, Ini Caranya!

Bulan puasa tentu tak hanya menahan lapar dan haus. Segala ucapan atau perilaku pastinya juga harus dijaga, termasuk dengan pacar kamu ya? Nah, buat kamu yang sedang ada masalah sama pacar, jangan berlama-lama ah! Ini bulan baik lho! So, nggak bagus marah-marahan ya?

Yup, rasa bersalah pasti pernah dialami semua orang, termasuk kamu sekarang ini yang tanpa disadari kamu sedang menyakiti hati seseorang yang kamu cintai. Hal tersebut bisa saja sering terjadi tanpa kita menyadarinya bukan?

Penyelesaiannya adalah dengan meminta maaf. Tapi sadarkah kamu, bahwa permintaan maaf seringkali menjadi hal yang sulit kamu lakukan. Nah, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat jika kamu ingin meminta maaf atas sesuatu yang pernah kamu lakukan. Simak baik-baik ya!

1. Minta Maaf dalam Keadaan Tenang

Lakukan permintaan maaf sebelum konflik menjadi tambah besar. Dalam situasi ini, duduklah berdua, cari keadaan tenang, kemudian jangan menunda permintaan maaf sampai menit terakhir kekasihmu memutuskan untuk pergi. Hal tersebut hanya akan menambah konflik baru. Memulai kata “maaf” adalah hal yang baik, sekalipun kamu merasa tidak bersalah.

2. Jangan Katakan Itu Tidak Berarti

Jangan pernah katakan, jika permintaan maaf tidak berarti. Permintaan maaf dapat menentukan tulus atau tidaknya kamu pada kepada kekasihmu. Bersikaplah jujur dengan perkataan dan tulus dalam meminta maaf.

3. Tanyakan Pertanyaan Selain Mengatakan “Maaf”

Penting untuk berbicara tentang mengapa pacarmu marah dengan kamu. Kamu mungkin menganggap itu salah satu aspek, padahal sebenarnya itu tentang sesuatu yang sama sekali berbeda – sesuatu yang kamu abaikan. Kamu harus menetapkan bagaimana kamu bisa membuat pacarmu merasa lebih baik tentang situasi tersebut.

4. Bertanggung Jawab Penuh Atas Kesalahanmu

Jelaskan mengapa kamu melakukan hal itu atau kata apa yang kamu lakukan agar meyakinkan, bahwa ini adalah yang terakhir kali. Perlihatkan bahwa kamu merasa bertanggung jawab atas kesalahanmu.

5. Diskusikan Perubahan

Jika kamu selalu merasa perlu untuk menjadi orang yang selalu melakukan permintaan maaf dan pacarmu sering marah, itu adalah cara mengeksplorasi bagaimana kamu bisa mengubah pola perilakumu. Ini akan membantu kalian untuk memahami apa yang memicu persoalan ini.

Penulis: @ary.nug

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Billie Eilish, Musisi Muda Sukses Meski Dinilai Aneh

Sosok musisi muda asal California Amrik, Billie Eilish mulai mencuri perhatian pecinta musik dunia sejak pertengahan 2018. Kala itu di bulan Oktober 2018, lagunya...

Ketimbang Gabut, Yuk Jalani 3 Ide Seru Berbisnis di Bulan Puasa

Bulan puasa yang masih berjalan ini banyak memberikan keberkahan buat kamu tak hanya soal pahala, tapi juga kesempatan untuk mendulang rejeki. Meskipun uang jajanmu...

3 Cara Agar Gigi dan Mulut Kamu Sehat Selama Puasa

Gimana guys puasanya? Masih pada lancar kan? Nah, puasa kaitannya erat sekali dengan kesehatan gigi dan mulut kamu. Kita tahu, kalau kesehatan gigi dan...

Kepoin Yuk, 3 Lokasi Bukber Seru dan Asyik di Kota Surabaya

Ajang bukber selalu menarik setiap Ramadan tiba. Selain mempererat tali silaturahmi dengan keluarga dan teman-teman, pastinya ajang ini juga menyenangkan, seru, dan nggak bikin...

Para Mainan Kembali Beraksi dalam Trailer ‘Toy Story 4’

Pixar dan Walt Disney Pictures baru saja merilis trailer film 'Toy Story 4'. Ini menjadi menarik, karena setelah 24 tahun film pertamanya tayang, akhirnya...