Home Lifestyle Hayo! Mumpung Bulan Baik Kuy Minta Maaf Dulu Sama Pacar, Ini Caranya!

Hayo! Mumpung Bulan Baik Kuy Minta Maaf Dulu Sama Pacar, Ini Caranya!

Bulan puasa tentu tak hanya menahan lapar dan haus. Segala ucapan atau perilaku pastinya juga harus dijaga, termasuk dengan pacar kamu ya? Nah, buat kamu yang sedang ada masalah sama pacar, jangan berlama-lama ah! Ini bulan baik lho! So, nggak bagus marah-marahan ya?

Yup, rasa bersalah pasti pernah dialami semua orang, termasuk kamu sekarang ini yang tanpa disadari kamu sedang menyakiti hati seseorang yang kamu cintai. Hal tersebut bisa saja sering terjadi tanpa kita menyadarinya bukan?

Penyelesaiannya adalah dengan meminta maaf. Tapi sadarkah kamu, bahwa permintaan maaf seringkali menjadi hal yang sulit kamu lakukan. Nah, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat jika kamu ingin meminta maaf atas sesuatu yang pernah kamu lakukan. Simak baik-baik ya!

1. Minta Maaf dalam Keadaan Tenang

Lakukan permintaan maaf sebelum konflik menjadi tambah besar. Dalam situasi ini, duduklah berdua, cari keadaan tenang, kemudian jangan menunda permintaan maaf sampai menit terakhir kekasihmu memutuskan untuk pergi. Hal tersebut hanya akan menambah konflik baru. Memulai kata “maaf” adalah hal yang baik, sekalipun kamu merasa tidak bersalah.

2. Jangan Katakan Itu Tidak Berarti

Jangan pernah katakan, jika permintaan maaf tidak berarti. Permintaan maaf dapat menentukan tulus atau tidaknya kamu pada kepada kekasihmu. Bersikaplah jujur dengan perkataan dan tulus dalam meminta maaf.

3. Tanyakan Pertanyaan Selain Mengatakan “Maaf”

Penting untuk berbicara tentang mengapa pacarmu marah dengan kamu. Kamu mungkin menganggap itu salah satu aspek, padahal sebenarnya itu tentang sesuatu yang sama sekali berbeda – sesuatu yang kamu abaikan. Kamu harus menetapkan bagaimana kamu bisa membuat pacarmu merasa lebih baik tentang situasi tersebut.

4. Bertanggung Jawab Penuh Atas Kesalahanmu

Jelaskan mengapa kamu melakukan hal itu atau kata apa yang kamu lakukan agar meyakinkan, bahwa ini adalah yang terakhir kali. Perlihatkan bahwa kamu merasa bertanggung jawab atas kesalahanmu.

5. Diskusikan Perubahan

Jika kamu selalu merasa perlu untuk menjadi orang yang selalu melakukan permintaan maaf dan pacarmu sering marah, itu adalah cara mengeksplorasi bagaimana kamu bisa mengubah pola perilakumu. Ini akan membantu kalian untuk memahami apa yang memicu persoalan ini.

Penulis: @ary.nug

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

‘Maleficent: Mistress of Evil’ Runtuhkan ‘Joker’ di Puncak Box Office

Sepekan tayang, 'Maleficent: Mistress of Evil' langsung menempati posisi puncak box office pekan ini. Film terbaru Angelina Jolie ini bahkan meruntuhkan keperkasaan 'Joker' yang...

Makeup Unicorn yang Simpel dan Mudah untuk Merayakan Halloween

Jelang perayaan Halloween, tentu kamu sudah mempersiapkan dong ya segala sesuatunya, termasuk makeup. Nah, bicara soal makeup Halloween, pastinya kamu sudah menentukan makeup apa yang...

Fakta Dibalik Generasi Milenial Tidak Mengikuti Pakem Perusahaan

Generasi milenial di dunia kerja dikenal sulit mengikuti pakem atau peraturan perusahaan. Rupanya, mereka punya alasan sendiri untuk tidak mengikuti beberapa pakem yang dibuat...

Unik tapi Lezat, Berikut adalah Makanan Khas Halloween di Berbagai Negara

Menjelang perayaan Halloween, tentu masyarakat di berbagai negara sudah mempersiapkan segala sesuatunya seperti kostum, riasan hingga makanan khas Halloween. Meski di Indonesia perayaan Halloween...

Tip Padu Padan Monochrome untuk Tampilan Elegan dan Fashionable

Bergaya monochrome memang bisa menjadi solusi jitu kamu untuk tampil elegan dan fashionable di dalam setiap kesempatan. Seperti motif-motif yang masih menjadi kekinian seperti...