Home !Lifestyle Guys, Ini Rekomendasi Makanan Lezat Khas Padang Selain Rendang untuk Buka Puasa

Guys, Ini Rekomendasi Makanan Lezat Khas Padang Selain Rendang untuk Buka Puasa

Buka puasa dengan menu yang itu-itu saja memang kadang membosankan ya guys? Yuk, coba melirik makanan-makanan lezat asal Padang, Sumatera Barat yang memiliki cita rasa pedas yang khas, sehingga bisa menggoyang lidah di momen puasa kali ini. Wajarlah ya kalau makanan khas Padang selalu dicari dan menjadi populer hampir di seluruh daerah Indonesia.

Bahkan, makanan khas Padang sudah mendunia lho! Salah satunya adalah rendang yang sudah sangat terkenal di dunia. Beberapa restoran yang menyajikan makanan khas Padang pun terbilang mudah ditemui di mana saja, bahkan di luar negeri seperti Amerika juga sudah ada. Dari banyak kuliner, pastinya kamu selalu menyempatkan untuk mencicipi makan-makanan khas Padang bukan? Nah kalau rendang sudah biasa, ini 4 makanan lezat khas Padang yang bisa kamu cobain untuk buka puasa kamu dan keluarga tercinta.

1. Sate Padang

Biasa dinikmati dengan segelas es teh dingin, Sate Padang cukup populer di kalangan pecinta kuliner. Sate khas Padang menyajikan lilitan daging sapi yang dibuat dengan resep khusus asli Padang. Saus satenya bercita rasa pedas dan berwarna kuning yang dibuat dari tepung beras, bawang putih, kunyit, jahe, ketumbar, kaldu jeroan pedas, bubuk kari, dan masih banyak lagi.

Namun begitu, kamu harus hati-hati pada makanan lezat satu ini. Sebab, sate Padang mempunyai kandungan kolesterol tinggi sehingga jangan terlalu sering mengonsumsinya ya guys?

2. Dendeng Balado

Makanan lezat khas Padang selanjutnya, yaitu dendeng balado. Makanan bercita rasa pedas satu ini menyajikan irisan daging sapi kering dan tipis, dengan memakai resep berupa bahan utama makanan Indonesia. Dendeng dibuat oleh masyarakat Minangkabau awalnya untuk mereka bepergian.

Mereka membuat makanan yang tahan lama berupa daging kering yang bisa disimpan hingga berhari-hari. Dendeng balado merupakan sajian makanan khas Padang berupa daging kering ditambah dengan bumbu balado, yaitu berupa cabe dan beberapa bahan khas lainnya.

3. Soto Padang

Soto Padang juga sudah mendunia selain rendang lho guys! Makanan lezat satu ini disajikan dengan berbagai teknik memasak yang beraneka ragam. Meski begitu, soto Padang tetap mempunyai cita rasa khas yang menggoyang lidah. Menyajikan makanan berupa irisan daging sapi has bagian dalam dan kuah yang lezat, daging sapi di soto Padang mempunyai kekenyalan yang pas dan empuk. Biasanya, makanan lezat ini dijadikan sebagai menu utama ataupun hidangan pembuka.

4. Kalio Daging

Makanan lezat satu ini wajib disantap saat kamu mengunjungi restoran Padang. Kalio daging cukup menggoyang lidah, dengan cita rasa pedas yang khas. Mempunyai kandungan nutrisi dan kalori yang tinggi, makanan lezat khas Padang ini berupa gulai daging sapi dengan bumbu rempah-rempah, cabe, dan ragam bumbu makanan khas Indonesia lainnya. Daging sapi dalam gulai ini dimasak cukup lama sehingga tekstur dagingnya cukup lembut dengan rasa yang sangat pas dan lezat.

Gimana guys, sudah tergiur setelah melihat beberapa rekomendasi makanan lezat khas Padang di atas? Yuk, buka puasa nanti langsung cuz cari restoran Padang terdekat!

Penulis: @ary.nug

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Billie Eilish, Musisi Muda Sukses Meski Dinilai Aneh

Sosok musisi muda asal California Amrik, Billie Eilish mulai mencuri perhatian pecinta musik dunia sejak pertengahan 2018. Kala itu di bulan Oktober 2018, lagunya...

Ketimbang Gabut, Yuk Jalani 3 Ide Seru Berbisnis di Bulan Puasa

Bulan puasa yang masih berjalan ini banyak memberikan keberkahan buat kamu tak hanya soal pahala, tapi juga kesempatan untuk mendulang rejeki. Meskipun uang jajanmu...

3 Cara Agar Gigi dan Mulut Kamu Sehat Selama Puasa

Gimana guys puasanya? Masih pada lancar kan? Nah, puasa kaitannya erat sekali dengan kesehatan gigi dan mulut kamu. Kita tahu, kalau kesehatan gigi dan...

Kepoin Yuk, 3 Lokasi Bukber Seru dan Asyik di Kota Surabaya

Ajang bukber selalu menarik setiap Ramadan tiba. Selain mempererat tali silaturahmi dengan keluarga dan teman-teman, pastinya ajang ini juga menyenangkan, seru, dan nggak bikin...

Para Mainan Kembali Beraksi dalam Trailer ‘Toy Story 4’

Pixar dan Walt Disney Pictures baru saja merilis trailer film 'Toy Story 4'. Ini menjadi menarik, karena setelah 24 tahun film pertamanya tayang, akhirnya...