Home Headline Dua Tim Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya Lolos PIMNAS Ke-32 Tahun 2019

Dua Tim Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya Lolos PIMNAS Ke-32 Tahun 2019

STIE Perbanas Surabaya tak lelah untuk melahirkan bibit mahasiswa inovatif. Ini terbukti di tahun ini, bibit mahasiswa inovatif STIE Perbanas mulai berkembang kembali, dengan mengirimkan dua tim mahasiswa untuk berkompetisi ke tingkat nasional.

Dia tim mahasiswa dari kampus Bisnis dan Perbankan terbaik di Indonesia ini dikirim untuk mengikuti kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 di Universitas Udayana (Unud) Bali pada Selasa-Sabtu, 27-31 Agustus 2019 mendatang.

Kedua tim mahasiswa tersebut berasal dari kategori Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) dan Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-M).

Untuk judul PKM-K yang Lolos PIMNAS ke-32, yaitu ‘Tesabu Hair Mask Pemanfaatan Minyak Ikan, Sayur, dan Buah sebagai Masker Rambut Alami dalam Merawat Kesehatan Rambut’, oleh Koesma Malika Ika K, Elissa Qotrunnada, Aga Sinar Yustika, Melly Dwi Yanti, dan Destria Fara Adelia.

Sementara untuk PKM-M, dengan judul ‘Pemberdayaan Keterampilan Seni Kampung Ludruk di Mojokerto, Jawa Timur untuk Mendongkrak Pendapatan Perekonomian Masyarakat Sekitar’, merupakan hasil karya dari mahasiswa Program Diploma 3, yaitu Anggi Diah Pitaloka, Meilia Anggorowati, dan Davi Ramadhani.

Usai mendengar kabar ini, Anggi Diah Pitaloka pun merasa sangat bersyukur karena bisa mengharumkan nama STIE Perbanas Surabaya di kancah nasional lewat event PIMNAS.

Pihaknya bersama tim sudah mulai mempersiapkan kembali dan memperbaiki beberapa hal yang dirasa kurang saat mengikuti Monev Eksternal beberapa waktu lalu. Tim mahasiswa atas bimbingan dari Supriyati, S.E., M.Si. Ak., CA. CTA. ini juga mempersiapkan materi presentasi dan video kegiatan.

“Lolos di sini adalah keberhasilan tim, Davi, Meilia, ibu Supri selaku pembimbing, mitra kami, dan juga STIE Perbanas Surabaya yang sudah men-support dengan sangat baik. Saat ini kami sedang mencicil laporan akhir dan membuat konsep untuk presentasi serta video,” papar Anggi.

Humas STIE Perbanas Surabaya & Tim Pariwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Mau Kulit Mulus dan Sehat? Yuk, Makan 9 Makanan Ini, Girls!

Untuk mendapatkan kulit sehat dan mulus, kita tidak bisa hanya mengandalkan produk perawatan kulit bagian luar. Tubuh kita juga perlu ditunjang dengan makanan sehat agar...

Hindari Hobi Ini Biar Kamu Nggak Sulit Dapat Pasangan

Berkhayal mengenai cowok idaman memang sangat menyenangkan. Membayangkan sosok cowok seperti Ryan Gosling atau Josh Hutcherson bisa membuat hati berbunga-bunga. Namun, sebuah penelitian yang...

4 Film Hollywood Penutup Akhir Tahun yang Wajib Kamu Tonton

Nggak terasa, akhir tahun 2019 sudah di depan mata. Beberapa deretan film Hollywood penutup akhir tahun pun siap menghibur kamu di bioskop kesayangan. Apa...

Buat Kamu yang Lembur Kerja, Intip Yuk 4 Cara Biar Tetap Sehat

Menjelang deadline tugas kantor, tidak jarang kita diharuskan untuk bekerja ekstra alias lembur. Tapi, jangan sampai lembur membuat kamu jatuh sakit. Lakukan 4 cara sehat...

‘No Time To Die’, Film Terbaru James Bond yang Penuh Adegan Mendebarkan

Film terbaru James Bond akan dilempar ke bioskop Tanah Air pada April 2020 mendatang. Dengan judul 'No Time To Die', film yang disutradarai oleh...