Home Headline Dua Tim Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya Lolos PIMNAS Ke-32 Tahun 2019

Dua Tim Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya Lolos PIMNAS Ke-32 Tahun 2019

STIE Perbanas Surabaya tak lelah untuk melahirkan bibit mahasiswa inovatif. Ini terbukti di tahun ini, bibit mahasiswa inovatif STIE Perbanas mulai berkembang kembali, dengan mengirimkan dua tim mahasiswa untuk berkompetisi ke tingkat nasional.

Dia tim mahasiswa dari kampus Bisnis dan Perbankan terbaik di Indonesia ini dikirim untuk mengikuti kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 di Universitas Udayana (Unud) Bali pada Selasa-Sabtu, 27-31 Agustus 2019 mendatang.

Kedua tim mahasiswa tersebut berasal dari kategori Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) dan Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-M).

Untuk judul PKM-K yang Lolos PIMNAS ke-32, yaitu ‘Tesabu Hair Mask Pemanfaatan Minyak Ikan, Sayur, dan Buah sebagai Masker Rambut Alami dalam Merawat Kesehatan Rambut’, oleh Koesma Malika Ika K, Elissa Qotrunnada, Aga Sinar Yustika, Melly Dwi Yanti, dan Destria Fara Adelia.

Sementara untuk PKM-M, dengan judul ‘Pemberdayaan Keterampilan Seni Kampung Ludruk di Mojokerto, Jawa Timur untuk Mendongkrak Pendapatan Perekonomian Masyarakat Sekitar’, merupakan hasil karya dari mahasiswa Program Diploma 3, yaitu Anggi Diah Pitaloka, Meilia Anggorowati, dan Davi Ramadhani.

Usai mendengar kabar ini, Anggi Diah Pitaloka pun merasa sangat bersyukur karena bisa mengharumkan nama STIE Perbanas Surabaya di kancah nasional lewat event PIMNAS.

Pihaknya bersama tim sudah mulai mempersiapkan kembali dan memperbaiki beberapa hal yang dirasa kurang saat mengikuti Monev Eksternal beberapa waktu lalu. Tim mahasiswa atas bimbingan dari Supriyati, S.E., M.Si. Ak., CA. CTA. ini juga mempersiapkan materi presentasi dan video kegiatan.

“Lolos di sini adalah keberhasilan tim, Davi, Meilia, ibu Supri selaku pembimbing, mitra kami, dan juga STIE Perbanas Surabaya yang sudah men-support dengan sangat baik. Saat ini kami sedang mencicil laporan akhir dan membuat konsep untuk presentasi serta video,” papar Anggi.

Humas STIE Perbanas Surabaya & Tim Pariwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Kamu Perlu Tahu! Ini 6 Perlombaan 17 Agustus yang Seru dan Penuh Kebersamaan

Momen Agustus-an selalu ditunggu bangsa ini sebagai penanda bahwa kita sudah merdeka. Nah, sebagai penyemangat, kita pun selalu melihat, bahkan ikut serta dalam berbagai...

Unik dan Menarik, Ini 4 Tradisi Perayaan Kemerdekaan di Berbagai Daerah

Bulan Agustus jadi bulan yang paling bersejarah bagi bangsa Indonesia. Kenapa? Pasti kalian semua sudah pada tahu jawabannya! Ya, setiap bulan Agustus kita ngerayain kemerdekaan...

Nggak Usah Takut Dibilang Norak Pakai Outfit Nuansa Kemerdekaan

Sabtu, 17 Agustus hari ini Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-74 tahun. Tentu selain bersemangat, kita juga penasaran ya untuk menyiapkan outfit di hari...

HUT Ke-74 RI, Yuk Guys Intip 5 Fakta Unik Soal Proklamasi

Indonesia merdeka ditandai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Presiden RI pertama, Soekarno. Tapi tahukah kamu, kalau saat itu sebenarnya Soekarno sedang sakit? Tak hanya itu,...

Kenalan Yuk dengan Valentina Sampaio, Model Transgender Pertama Victoria’s Secret

Nama Valentina Sampaio belakangan menarik perhatian netizen. Gara-garanya, sosoknya yang cantik dan seksi itu ternyata seorang transgender yang resmi direkrut oleh label pakaian dalam...