Home Headline Dua Tim Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya Lolos PIMNAS Ke-32 Tahun 2019

Dua Tim Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya Lolos PIMNAS Ke-32 Tahun 2019

STIE Perbanas Surabaya tak lelah untuk melahirkan bibit mahasiswa inovatif. Ini terbukti di tahun ini, bibit mahasiswa inovatif STIE Perbanas mulai berkembang kembali, dengan mengirimkan dua tim mahasiswa untuk berkompetisi ke tingkat nasional.

Dia tim mahasiswa dari kampus Bisnis dan Perbankan terbaik di Indonesia ini dikirim untuk mengikuti kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 di Universitas Udayana (Unud) Bali pada Selasa-Sabtu, 27-31 Agustus 2019 mendatang.

Kedua tim mahasiswa tersebut berasal dari kategori Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) dan Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-M).

Untuk judul PKM-K yang Lolos PIMNAS ke-32, yaitu ‘Tesabu Hair Mask Pemanfaatan Minyak Ikan, Sayur, dan Buah sebagai Masker Rambut Alami dalam Merawat Kesehatan Rambut’, oleh Koesma Malika Ika K, Elissa Qotrunnada, Aga Sinar Yustika, Melly Dwi Yanti, dan Destria Fara Adelia.

Sementara untuk PKM-M, dengan judul ‘Pemberdayaan Keterampilan Seni Kampung Ludruk di Mojokerto, Jawa Timur untuk Mendongkrak Pendapatan Perekonomian Masyarakat Sekitar’, merupakan hasil karya dari mahasiswa Program Diploma 3, yaitu Anggi Diah Pitaloka, Meilia Anggorowati, dan Davi Ramadhani.

Usai mendengar kabar ini, Anggi Diah Pitaloka pun merasa sangat bersyukur karena bisa mengharumkan nama STIE Perbanas Surabaya di kancah nasional lewat event PIMNAS.

Pihaknya bersama tim sudah mulai mempersiapkan kembali dan memperbaiki beberapa hal yang dirasa kurang saat mengikuti Monev Eksternal beberapa waktu lalu. Tim mahasiswa atas bimbingan dari Supriyati, S.E., M.Si. Ak., CA. CTA. ini juga mempersiapkan materi presentasi dan video kegiatan.

“Lolos di sini adalah keberhasilan tim, Davi, Meilia, ibu Supri selaku pembimbing, mitra kami, dan juga STIE Perbanas Surabaya yang sudah men-support dengan sangat baik. Saat ini kami sedang mencicil laporan akhir dan membuat konsep untuk presentasi serta video,” papar Anggi.

Humas STIE Perbanas Surabaya & Tim Pariwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

‘Maleficent: Mistress of Evil’ Runtuhkan ‘Joker’ di Puncak Box Office

Sepekan tayang, 'Maleficent: Mistress of Evil' langsung menempati posisi puncak box office pekan ini. Film terbaru Angelina Jolie ini bahkan meruntuhkan keperkasaan 'Joker' yang...

Makeup Unicorn yang Simpel dan Mudah untuk Merayakan Halloween

Jelang perayaan Halloween, tentu kamu sudah mempersiapkan dong ya segala sesuatunya, termasuk makeup. Nah, bicara soal makeup Halloween, pastinya kamu sudah menentukan makeup apa yang...

Fakta Dibalik Generasi Milenial Tidak Mengikuti Pakem Perusahaan

Generasi milenial di dunia kerja dikenal sulit mengikuti pakem atau peraturan perusahaan. Rupanya, mereka punya alasan sendiri untuk tidak mengikuti beberapa pakem yang dibuat...

Unik tapi Lezat, Berikut adalah Makanan Khas Halloween di Berbagai Negara

Menjelang perayaan Halloween, tentu masyarakat di berbagai negara sudah mempersiapkan segala sesuatunya seperti kostum, riasan hingga makanan khas Halloween. Meski di Indonesia perayaan Halloween...

Tip Padu Padan Monochrome untuk Tampilan Elegan dan Fashionable

Bergaya monochrome memang bisa menjadi solusi jitu kamu untuk tampil elegan dan fashionable di dalam setiap kesempatan. Seperti motif-motif yang masih menjadi kekinian seperti...