Home Lifestyle Do's Saat Akan Mudik

Do’s Saat Akan Mudik

Lebaran tinggal sebentar lagi, nih! Kampung halaman sudah memanggil untuk kembali pulang. Sudah berapa persen persiapan mudik kalian nih, peeps!?

Nah, biar mudik kalian juga nyaman dan bisa menikmati perjalanan, ada beberapa tip yang perlu kalian ketahui nih gengs. Yup, hal-hal yang wajibun dilakuin saat kalian bakal mudik. Penasaran kan apa saja? Yuk, kita cek!

3 things that you should do:

Preparing and Packing

Nomor 1 ini yang paling penting sih guys! Kalian harus persiapkan dengan matang barang-barang bawaan apa saja yang perlu kalian bawa saat pulang mudik. Mulai dari pakaian Lebaran, makeup, peralatan mandi, charger HP untuk selfie, hingga barang-barang berharga lainnya. Pastikan sudah kalian siapkan ya? Untuk lebih mempermudah dan kepastian, kalian bisa membuat daftar barang bawaan atau checklist kecil untuk barang-barang yang kalian bawa berdasarkan tas atau koper yang kalian bawa. Setelah disiapkan dengan rapi, kalian bisa mem-packing barang-barang kalian untuk masuk ke dalam tas atau koper. Pastikan untuk membedakan pula ya gengs! Bedakan dan pisah barang-barang yang masuk ke dalam koper seperti baju-baju, peralatan mandi, dan lain sebagainya dengan tas yang selalu kalian bawa seperti halnya dompet, HP, dan lain-lain. Jangan sampai ada yang tertinggal ya, putar baliknya jauh nih, hehehe…

Caring Your Self

Percuma dong kalau barang-barang sudah ter-packing rapi dan siap untuk diusung kalau yang punya sakit atau tidak siap untuk mudik. Jangan sampai selama di perjalanan malah memperburuk kondisi tubuh kalian ya! Selain harus memperhatikan barang-barang, kalian juga harus dan wajib untuk mengkonsumsi vitamin atau obat kalian agar badan tetap fit dan terjaga saat di perjalanan. Yup, karena kesehatan dan kebugaran tubuh kalian juga bisa mempengaruhi mood kalian selama di perjalanan lho! Jadi sebelum bete atau badmood, pastikan kalian rajin minum vitamin atau obat kalian ya gengs!

Enjoy the Ride!

Persiapan barang-barang sudah, badan juga fit, kira-kira apa nih yang kurang? Hal yang wajib kalian lakuin saat mudik adalah menikmati setiap perjalanannya. Apalagi buat kalian yang menjadi anak rantau yang jauh pulang ke kampung halaman, mudik adalah momen yang paling ditunggu bukan? Menikmati setiap pemandangan di perjalanan dan vibe-nya berasa lagi syuting video clip kalau pas duduk di bangku sebelah jendela bukan? Eits, itu semua nggak bakalan afdol kalau kalian nggak bisa ngelakuin aktivitas yang kalian suka. Selama perjalanan, kalian bisa mengisi waktu kalian dengan bermanfaat lho! Apakah itu? So, buat kalian yang suka banget baca buku, kalian bisa manfaatin waktu kalian untuk membaca buku. Mau novel, majalah, komik atau bahkan buku pelajaran nih, tentunya bakal jadi seru deh! Selain membaca buku, kalian juga bisa dengerin lagu favorit kalian lho! Jangan lupa cek playlist dari yesonline.id ya!

Gimana nih gengs, kira-kira 3 hal di atas sudah kalian lakuin belum? O iya, yang peling penting jangan lupa berdoa saat di perjalanan dan hafal arah pulang ya, hehehe… Jangan sampai salah alamat ya, peeps!

Penulis: @bhilachalwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Kamu Perlu Tahu! Ini 6 Perlombaan 17 Agustus yang Seru dan Penuh Kebersamaan

Momen Agustus-an selalu ditunggu bangsa ini sebagai penanda bahwa kita sudah merdeka. Nah, sebagai penyemangat, kita pun selalu melihat, bahkan ikut serta dalam berbagai...

Unik dan Menarik, Ini 4 Tradisi Perayaan Kemerdekaan di Berbagai Daerah

Bulan Agustus jadi bulan yang paling bersejarah bagi bangsa Indonesia. Kenapa? Pasti kalian semua sudah pada tahu jawabannya! Ya, setiap bulan Agustus kita ngerayain kemerdekaan...

Nggak Usah Takut Dibilang Norak Pakai Outfit Nuansa Kemerdekaan

Sabtu, 17 Agustus hari ini Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-74 tahun. Tentu selain bersemangat, kita juga penasaran ya untuk menyiapkan outfit di hari...

HUT Ke-74 RI, Yuk Guys Intip 5 Fakta Unik Soal Proklamasi

Indonesia merdeka ditandai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Presiden RI pertama, Soekarno. Tapi tahukah kamu, kalau saat itu sebenarnya Soekarno sedang sakit? Tak hanya itu,...

Kenalan Yuk dengan Valentina Sampaio, Model Transgender Pertama Victoria’s Secret

Nama Valentina Sampaio belakangan menarik perhatian netizen. Gara-garanya, sosoknya yang cantik dan seksi itu ternyata seorang transgender yang resmi direkrut oleh label pakaian dalam...