Oktober dijuluki sebagai ‘bulan pemuda’ di Indonesia. Di tengah pandemi, keterlibatan pemuda semakin penting dalam kehidupan berbangsa.

Keterlibatan para pemuda diharapkan bisa memberikan makan positif dalam masyarakat. Hal itu akan dibahas lebih dari 100 tim perguruan tinggi di seluruh Indonesia dalam Debat SDGs Indonesia tahunan yang kedua.

Bertajuk “Bright YOUth, Better Planet”, acara virtual ini dimulai pada tanggal 12-26 Oktober 2020. Digelar oleh Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) bersama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Kementerian Luar Negeri dan Tanoto Foundation 100 tim akan dikelompokkan menjadi empat wilayah. Semua peserta akan berpartisipasi dalam coaching clinic sebelum acara dimulai pada tanggal 12 Oktober.

Tahun ini acara menyoroti bagaimana kaum muda Indonesia merespon tantangan COVID-19 dan bagaimana mereka bertindak dalam agenda SDGs.

“Sebagai pemimpin masa depan, pemuda harus memiliki visi global. Acara debat ini menyediakan platform untuk melibatkan pemuda dalam SDGs dan juga mengakui bahwa pemuda adalah salah satu unsur kunci untuk membangun kembali lebih baik dari COVID-19 dan untuk melanjutkan kembali upaya untuk mencapai SDGs dalam pemulihan pandemi,“ kata Sophie Kemkhadze, Deputy Resident Representative UNDP Indonesia.

Pemenang akan diumumkan pada upacara khusus di Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober.Putaran acara debat, termasuk babak final akan disiarkan di saluran media sosial UNDP dan di platform mitra media penyiaran. by


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here