Home Lifestyle Don't's Saat Akan Mudik

Don’t’s Saat Akan Mudik

Momen mudik Lebaran memang selalu ditunggu buat kita para perantau. Nah, kira-kira sudah berapa persen persiapan mudik kamu gengs? Biar mudik kamu juga nyaman dan bisa menikmati perjalanan, nih yesonline.id kasih beberapa tip yang perlu kalian ketahui. Yep, hal-hal yang harus dihindari untuk dilakukan saat kalian bakal mudik. Yuk, simak ulasannya gengs!

3 things that you should not do:

Unprepared and Unpacking

Kalau yang nomor 1 ini kamu lakukan, berarti kalian benar-benar belum siap buat cobain opor ayam khas nenek atau gulai kambing dengan berbagai macam camilan khas daerah kampung halaman nih. Jangan sampai saat tiba di kampung halaman kalian nggak bawa semua baju-baju, peralatan mandi, makeup atau barang-barang lainnya. Atau, bahkan sampai kalian lupa untuk bawa dompet, benda berharga untuk menampung THR kalian nih. Hmmm, coba deh persiapin dengan baik barang bawaan kalian ya? Jangan lupa juga untuk mem-packingnya dengan baik sesuai tas atau koper biar lebih mudah dicari saat nanti dibutuhkan ya gengs. Hindari untuk membawa barang-barang yang nggak penting ya? Sebab, hanya akan memenuhi isi tas atau koper dan malah menambah berat barang bawaan. Siapa nih yang sering banget lupa taruh dompet atau HP-nya dimana, angkat tangan guys?!

Careless

Dari poin nomor 1 saja sebenarnya sudah kelihatan kok kalau kalian kurang peduli. Why? Sebab, kalian tidak mempersiapkan dengan baik barang-barang bawaan yang hendak dibawa saat mudik. Parahnya lagi, kalau kalian sampai nggak peduli dengan kesehatan kalian lho! Sebab, perjalanan yang akan ditempuh jauh, tentu persiapan dengan baik akan membantu kalian selama mudik. Sakit bisa juga bikin kalian menjadi badmood selama perjalanan. Belum lagi kalau mudik bareng anggota keluarga yang lain, pasti nggak ingin bikin repot orang satu mobil atau kendaraan kan? Hehehe… Satu hal lagi bentuk ketidakpedulian yang harus kalian hindari, yaitu tidak peduli dengan barang berharga. Jangan sampai ketinggal di rumah atau bahkan di rest area atau tempat lainnya ya? Beware of all your valuables things, guys!

In a Rush

Yang terakhir ini, biasanya kerap terjadi nih! Sebab, waktu yang mepet dan tidak banyak, kalian justru memilih sistem kebut semalam. Hmmm…, yakin tadi powerbank sudah masuk ke tas? Atau, foundation dan highlighter ter-packing di makeup pouch? Hindari sikap tergesa-gesa ini ya? Sebab, dengan sikap terburu-buru kamu ini justru bisa membuat berantakan semuanya lho! Coba untuk pelan-pelan mempersiapkannya dan mem-packing barang-barang dengan baik. #SayNoToGupuhClub

Gimana nih gengs, kira-kira kalian termasuk dari 3 hal di ataskah? Hindari 3 hal di atas ya, peeps! agar perjalanan mudik kalian lebih nyaman dan terkendali, tidak ada hambatan atau bahkan membuat kalian badmood selama mudik ya? Happy holiday, peeps!

Penulis: @bhilachalwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Kamu Perlu Tahu! Ini 6 Perlombaan 17 Agustus yang Seru dan Penuh Kebersamaan

Momen Agustus-an selalu ditunggu bangsa ini sebagai penanda bahwa kita sudah merdeka. Nah, sebagai penyemangat, kita pun selalu melihat, bahkan ikut serta dalam berbagai...

Unik dan Menarik, Ini 4 Tradisi Perayaan Kemerdekaan di Berbagai Daerah

Bulan Agustus jadi bulan yang paling bersejarah bagi bangsa Indonesia. Kenapa? Pasti kalian semua sudah pada tahu jawabannya! Ya, setiap bulan Agustus kita ngerayain kemerdekaan...

Nggak Usah Takut Dibilang Norak Pakai Outfit Nuansa Kemerdekaan

Sabtu, 17 Agustus hari ini Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-74 tahun. Tentu selain bersemangat, kita juga penasaran ya untuk menyiapkan outfit di hari...

HUT Ke-74 RI, Yuk Guys Intip 5 Fakta Unik Soal Proklamasi

Indonesia merdeka ditandai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Presiden RI pertama, Soekarno. Tapi tahukah kamu, kalau saat itu sebenarnya Soekarno sedang sakit? Tak hanya itu,...

Kenalan Yuk dengan Valentina Sampaio, Model Transgender Pertama Victoria’s Secret

Nama Valentina Sampaio belakangan menarik perhatian netizen. Gara-garanya, sosoknya yang cantik dan seksi itu ternyata seorang transgender yang resmi direkrut oleh label pakaian dalam...