Home Headline Dicoba Yuk, 3 Cara Tradisional yang Bisa Membuat Kulit Kamu Putih Alami

Dicoba Yuk, 3 Cara Tradisional yang Bisa Membuat Kulit Kamu Putih Alami

Setiap cewek pasti bangga memiliki kulit putih yang alami. Mereka tidak segan untuk mengeluarkan kocek yang lebih demi mendapatkan kulit putih berseri.

Tapi, tahukah kamu, memiliki kulit yang putih alami rupanya tidak selalu harus melakukan perawatan mahal atau membeli sejumlah produk yang mahal untuk mendapatkan kulit putih berseri.

Nah, kamu bisa melakukan cara tradisional berikut ini untuk mendapatkan wajah putih alami. Penasaran? Simak yuk, ulasan berikut ini, Ladies!

1. Jeruk Nipis

Tahukah kamu, jika jeruk nipis mengandung antioksidan yang sangat banyak yang baik bagi kesehatan kulit. Nah, jeruk nipis juga bisa kamu jadikan sebagai pemutih alami untuk kulit lho! Bahkan, tidak hanya itu saja, manfaat makser jeruk nipis juga mampu mengecilkan pori-pori di wajah.

Caranya: ambil air jeruk nipis, kemudian campur dengan putih telur, aduk dengan rata, kemudian aplikasikan pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

2. Masker Bengkoang

Keunggulan bengkoang tentu tidak usah diragukan lagi ya, Ladies? Tentu kamu sudah mengetahui bahwa kebanyakan skincare atau pemutih wajah dalam suatu produk pasti mengandung bengkoang. Nah, bengkoang sendiri memiliki kandungan vitamin B1, vitamin C, dan masih banyak lagi kandungan yang memang memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah secara alami. Kali ini kamu bisa membuat masker alami dari bengkoang.

Caranya: parut bengkoang, kemudian masukkan ke dalam wadah. Biarkan selama 30 menit, dan kamu akan melihat endapan putih pada bagian bengkoang. Nah, endapan tersebutlah yang kamu jadikan sebagai masker. Aplikasikan pada seluruh wajah, kemudian diamkan selama 20 menit hingga mengering. Bilas dengan air hangat.

3. Susu Putih

Susu putih sudah dikethaui memiliki manfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Bahkan pada jaman Cleopatra, susu putih dijadikan sebuah masker oleh para wanita pada jamannya itu demi mendapatkan kulit yang putih alami.

Caranya: ambil sekitar 50 ml susu putih tanpas rasa atau lebih baik lagi susu murni. Aplikasikan pada wajah, biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, paling tidak kamu bisa melakukan perawatan masker di atas selama 2 kali dalam seminggu ya? (Ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Psst, Ini 4 Tip Biar Kamu Tetap Cantik Saat Traveling

Traveling bukan berarti kamu terlihat berantakan. Tetap menjaga penampilan juga tidak ada salahnya meski kamu sedang traveling di alam bebas. Nah, berikut adalah tip...

Intip 3 Cara Sukses Seorang Miliarder yang Bisa Kamu Ikuti

Siapa yang tidak ingin hidup dan karirnya sukses, tentu semua orang menginginkannya bukan? Untuk itulah, bekerja dengan produktif adalah jawabannya. Namun, bekerja produktif bukanlah...

Eva Celia, Semakin Dewasa Makin Berbakat di Dunia Seni

Putri Sophia Müller dan Indra Lesmana, Eva Celia semakin beranjak dewasa. Di usianya yang ke-27 tahun, Eva makin menunjukkan bakatnya di dunia seni yang...

Congratz! Claudia Emmanuela Santoso Juara The Voice of Germany 2019

Pelajar asal Cirebon, Jawa Barat, Claudia Emmanuela Santoso sukses menjadi juara di ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019. Claudia berhasil menyisihkan empat...

‘Midway’ Tempati Posisi Puncak Box Office Pekan Ini

Film soal perang dunia ke-II, 'Midway' sukses menempati puncak box office pekan ini. Film garapan sutradara Roland Emmerich ini pun menggulingkan keperkasaan 'Terminator: Dark...