Home Headline Claudia, Pelajar Asal Cirebon yang Sukses Pukau Juri The Voice of Germany

Claudia, Pelajar Asal Cirebon yang Sukses Pukau Juri The Voice of Germany

Nama Claudia Emmanuel Santoso belakangan jadi sorotan netizen Indonesia. Gara-garanya, videonya saat tampil di The Voice of Germany menjadi trending di YouTube dan jejaring media sosial.

Dalam video tersebut, Claudia menyanyikan lagu ‘Never Enough’ yang merupakan OST dari film ‘The Greatest Showman Cast’. Penampilan Claudia dalam babak Blind Audition itu pun memukau dewan juri ajang pencarian bakat di Jerman tersebut.

Hingga kini, video Claudia di ajang The Voice of Germany itu pun sudah ditonton oleh 8 juta lebih pengguna YouTube. Lalu, siapakah Claudia yang memberanikan diri maju ke ajang internasional itu?

Ya, Claudia adalah cewek asal Cirebon, Jawa Barat. Usianya masih 17 tahun lho gengs! Sejak lulus SMA di tahun 2017 lalu, Claudia memutuskan untuk melanjutkan studinya ke Jerman pada 2018.

Tujuan utama Claudia ke Jerman benar-benar untuk belajar. Setelah mengikuti studi bahasa atau Studien Kolleg di Jerman, kini Claudia tercatat sebagai pelajar LMU Munchen atau Ludwig Maximilian University of Munich di Munich, Bavaria, Germany.

Ikuti Audisi The Voice of Germany

Belajar ke Jerman sendiri memang sudah menjadi cita-cita Claudia sejak lama. Namun di tengah jalan, saat Claudia masih di tahap penyetaraan studinya, ia mencoba untuk mengikuti audisi The Voice of Germany di Munchen.

Saat itu, ia mengikuti audisi untuk pertama kalinya pada Februari 2019. Dalam audisi itu, Claudia harus bersaing dengan 1.600 hingga 2.000 peserta. Kemudian di bulan Maret 2019, Claudia mendapatkan kabar kalau dirinya lulus di babak pertama dan lanjut ke babak berikutnya yang digelar di Berlin.

Claudia pun dinyatakan lulus lagi sampai akhirnya mengikuti babak Blind Audition yang videonya menjadi viral tersebut. Kini, Claudia masih menunggu pengumuman dari pihak The Voice of Germany untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Dari iseng, rupanya Claudia tak menyangka bakal sejauh ini bisa lolos ke beberapa tahapan di ajang internasional. Bahkan, ia juga tak menduga kalau videonya bakal mendapatkan respon positif dari warga Indonesia dan menjadi viral.

Meski iseng, ternyata Claudia sudah mempersiapkan ajang ini sejak lama lho! Selain studi, di Jerman memang ia ingin menguji bakat menyanyinya di sebuah ajang besar seperti The Voice of Germany ini.

Rasanya memang sayang ya gengs kalau suara melengking nan merdu seperti Claudia dianggurin gitu saja. Makanya wajar, kalau selain bersekolah, ia pun punya keinginan untuk mengembangkan bakatnya di dunia tarik suara.

Ia ingin, agar keduanya bisa jalan seimbang. So, sekarang kita doakan agar Claudia bisa lolos ke babak selanjutnya dan mewakili Indonesia di ajang The Voice of Germany ya gengs! (Ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

‘Maleficent: Mistress of Evil’ Runtuhkan ‘Joker’ di Puncak Box Office

Sepekan tayang, 'Maleficent: Mistress of Evil' langsung menempati posisi puncak box office pekan ini. Film terbaru Angelina Jolie ini bahkan meruntuhkan keperkasaan 'Joker' yang...

Makeup Unicorn yang Simpel dan Mudah untuk Merayakan Halloween

Jelang perayaan Halloween, tentu kamu sudah mempersiapkan dong ya segala sesuatunya, termasuk makeup. Nah, bicara soal makeup Halloween, pastinya kamu sudah menentukan makeup apa yang...

Fakta Dibalik Generasi Milenial Tidak Mengikuti Pakem Perusahaan

Generasi milenial di dunia kerja dikenal sulit mengikuti pakem atau peraturan perusahaan. Rupanya, mereka punya alasan sendiri untuk tidak mengikuti beberapa pakem yang dibuat...

Unik tapi Lezat, Berikut adalah Makanan Khas Halloween di Berbagai Negara

Menjelang perayaan Halloween, tentu masyarakat di berbagai negara sudah mempersiapkan segala sesuatunya seperti kostum, riasan hingga makanan khas Halloween. Meski di Indonesia perayaan Halloween...

Tip Padu Padan Monochrome untuk Tampilan Elegan dan Fashionable

Bergaya monochrome memang bisa menjadi solusi jitu kamu untuk tampil elegan dan fashionable di dalam setiap kesempatan. Seperti motif-motif yang masih menjadi kekinian seperti...