Home Headline Cinta Laura, Tak Sekadar Cantik untuk Menggapai Sukses

Cinta Laura, Tak Sekadar Cantik untuk Menggapai Sukses

Tak hanya cantik, sosok Cinta Laura juga mampu membuktikan dirinya pintar dan berprestasi. Baik dari sisi pendidikan, dunia fashion, akting, dan musik, mampu dikuasai oleh cewek kelahiran Quakenbrück Jerman, 26 tahun ini.

Meski sempat diguncang oleh beberapa isu tak sedap, salah satunya beredarnya foto-foto syur yang diduga dirinya bersama sang mantan pacar, tapi Cinta tetap berjalan. Bahkan belum lama ini, ia baru saja merilis single terbarunya bertajuk ‘Caliente’.

Musik yang judulnya diambil dari bahasa Spanyol yang artinya sensual ini menyuguhkan genre musik R&B, dengan beat yang cukup cepat. Yang mengagumkan, single ini ditulis sendiri oleh Cinta berdasarkan pengalaman pribadinya.

“Hal yang paling istimewa tentang ‘Caliente’ adalah lagu pertama yang saya tulis. Jadi, aku belum pernah dalam hidup aku menulis lagu,” ujar Cinta.

Untuk itu, ‘Caliente’ cukup spesial bagi Cinta karena punya pesan bijak yang bisa dinikmati oleh orang banyak.

“Intinya, lagu ini mengajarkan kita harus bahagia. Kita harus pakai logika kita untuk meninggalkan logika dalam hubungan, relationship ini. Kalau bisa bangkit, kenapa nggak ditinggalkan,” tutur Cinta.

Lewat lagu ini, Cinta ingin menunjukan agar jangan stay dalam toxic relationship.

“Hidup kita akan indah kalau bisa bangkit dan mencari sesuatu,” imbuh Cinta.

Nah, itu hanya segelintir prestasi yang pernah diukir oleh seorang cinta guys. Masih ada banyak yang pernah dilakukan oleh Cinta hingga go internasional lho!

Bahkan, berkat lagu anyarnya itu, Cinta pun diundang di sebuah acara bergengsi di Korea untuk mewakili Indonesia. Cinta merasa bangga bisa membawakan lagu terbarunya tersebut di panggung internasional.

Membangun Bisnis

Tak hanya itu, Cinta pun membangun bisnis fashion dengan brand dari namanya sendiri, yaitu CLK. Bisnisnya tersebut meliputi hand bag, aksesoris, dan tas. Serius dalam bisnisnya, Cinta berhasil mendapatkan hak copyright di 5 negara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei, dan Indonesia.

Selain cemerlang dalam karir, ia juga cemerlang dalam pendidikan. Cinta berhasil lulus kuliah dalam waktu tiga tahun dari universitas bergengsi dunia, Columbia University, New York, tahun 2014 dengan gelar kehormatan cumlaude.

Gelar tersebut hanya diberikan kepada sekitar 20% dari 1000 mahasiswa yang lulus tahun itu. Tak hanya dengan satu gelar, Cinta lulus dengan dua gelar sarjana sekaligus, yaitu Sastra Jerman dan Psikologi. Nah, panutan kan guys?

Go Internasional

Punya karir yang sangat gemilang, Cinta bergerak ke ranah internasional. Pada tahun 2011, dirinya berkolaborasi dengan Guy Sebastian menyanyikan lagi ‘Who’s That Girl’. Lagu tersebut berhasil menduduki posisi pertama di tangga lagu Australia dan Selandia Baru.

Tak hanya dunia tarik suara, Cinta juga menjajal dunia film Hollywood dengan berhasil terlibat dalam film berjudul ‘The Philosophers’. Dalam film yang tayang tahun 2013 karya John Huddles tersebut, Cinta beradu akting dengan berbagai aktor Hollywood seperti Bonnie Wright, Sophie Lowe, Maia Mitchell, James D’Arcy, dan lain-lain.

Punya Banyak Penghargaan

Semua kiprah Cinta memang patut diacungi jempol. Terbukti dirinya berhasil membawa pulang berbagai pengharaan bergengsi dari berbagai majalah maupun stasiun televisi seperti SCTV Awards, Tabloid Gaul, Majalah Trax, Tabloid Bintang, Majalah Teen, Majalah Gadis, dan masih banyak lagi.

Tak cuma penghargaan di bidang model dan akting, dirinya juga berhasil membawa pulang piala dari AXN Asia 2010 untuk kategori Icon Dance of AXN, karena kepiawaiannya menari. Selain itu, ia juga berhasil membawa pulang piala dari Anugerah Musik Indonesia 2011 untuk kategori Karya Produksi Dance Terbaik dari lagunya bertajuk ‘Cinta atau Uang’.

Sejak Usia 13 Tahun

Semua yang diraih Cinta ini bukan karena parasnya yang cantik. Tapi rupanya, putri tunggal pasangan Herdina dan Michael Kiehl ini sudah memulai karirnya di dunia hiburan sejak masih sangat muda, yaitu saat ia berusia 13 tahun.

Ia memulainya saat mengikuti ajang pencarian bakat Top Model 2006 dan berhasil menjadi pemenangnya. Itulah yang mengantarkannya pada karir yang mulai menanjak. Setelah ajang itu, Cinta mulai menjadi salah satu pemeran dalam sinetron ‘Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?)’.

Karena lahir dan lama tinggal di luar negeri, bahasa Indonesia Cinta yang belum fasih membuatnya harus kursus dan memperbaiki bahasanya dulu. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang untuknya tetap berlatih akting dengan baik.

Tak ada yang menyangka, sinetron tersebut mengantarkan Cinta pada piala penghargaan SCTV Awards tahun 2007 dan mengalahkan artis terkenal lainnya seperti Marshanda, Nia Ramadhani, dan Shireen Sungkar.

Nah, gimana guys dengan sosok cantik satu ini? Apakah kamu sudah terinspirasi dengan seorang Cinta, di mana kecantikan bukanlah satu-satunya yang bisa mengantarkan seseorang menjadi sukses?

Dan, berikut adalah single terbaru Cinta bertajuk ‘Caliente’ buat kamu yang belum nonton videonya. Yuk, langsung di-klik guys! (Ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Mau Kulit Mulus dan Sehat? Yuk, Makan 9 Makanan Ini, Girls!

Untuk mendapatkan kulit sehat dan mulus, kita tidak bisa hanya mengandalkan produk perawatan kulit bagian luar. Tubuh kita juga perlu ditunjang dengan makanan sehat agar...

Hindari Hobi Ini Biar Kamu Nggak Sulit Dapat Pasangan

Berkhayal mengenai cowok idaman memang sangat menyenangkan. Membayangkan sosok cowok seperti Ryan Gosling atau Josh Hutcherson bisa membuat hati berbunga-bunga. Namun, sebuah penelitian yang...

4 Film Hollywood Penutup Akhir Tahun yang Wajib Kamu Tonton

Nggak terasa, akhir tahun 2019 sudah di depan mata. Beberapa deretan film Hollywood penutup akhir tahun pun siap menghibur kamu di bioskop kesayangan. Apa...

Buat Kamu yang Lembur Kerja, Intip Yuk 4 Cara Biar Tetap Sehat

Menjelang deadline tugas kantor, tidak jarang kita diharuskan untuk bekerja ekstra alias lembur. Tapi, jangan sampai lembur membuat kamu jatuh sakit. Lakukan 4 cara sehat...

‘No Time To Die’, Film Terbaru James Bond yang Penuh Adegan Mendebarkan

Film terbaru James Bond akan dilempar ke bioskop Tanah Air pada April 2020 mendatang. Dengan judul 'No Time To Die', film yang disutradarai oleh...