Makan burger dari roti berisi daging sapi atau ayam, ah rasanya sudah biasa ya gengs? Kalau mau yang luar biasa, kamu pecinta burger bisa nyobain makan burger dari tahu. Kuliner unik satu ini patut dicoba buat kamu yang hobi banget makan burger. Rasanya sudah tentu berbeda dari biasanya dan anti mainstream-lah pastinya.

Nah, siapa menyangka kalau burger tahu bercita rasa lokal dan enak ini ternyata bikinan mahasiswa Manajemen Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya, Monica Rizky Alman Pradina. Ia juga sekaligus jadi owner dari bisnis burger tahu di Kota Pahlawan ini. Pebisnis muda yang biasa disapa Monica ini mengaku membuat burger tahu berawal dari permintaan salah satu acara tahunan di kampusnya bertajuk ‘FEB FAIR’.

Kala itu, ia diminta untuk membuat suatu produk makanan dengan beberapa orang atau berkelompok yang terdiri dari empat orang. Kemudian, Monica dan kawan-kawan mengumpulkan modal awal untuk produksi (usaha) burger tahu dari menyisihkan uang jajan mereka. Dan, Monica cs pun sama sekali tak menyangka!

Sebab, rintisan usaha awal burger tahunya itu mendapatkan sambutan bagus di pasar. Tak hanya kalangan umum yang menyukai burger tahunya, tapi juga teman-teman di kampusnya ternyata menyukainya. Kini, Monica menjalankan bisnisnya itu sendirian tanpa bantuan siapapun. Burger tahu ini dibuat berdasarkan ide awal untuk menciptakan makanan cepat saji yang sehat, bergizi dan pastinya cocok untuk orang-orang diet.

Monica pun membeberkan strategi promosi awal yang dilakukannya, antara lain menjajakan burger tahunya secara CFD di Taman Bungkul Surabaya. Dan setelah itu, ia melakukan promosi produknya tersebut melalui media sosial. Mantapnya lagi gengs, burger tahu Monica ini pernah menjadi sponsorship di salah satu event di Surabaya. Nah, penasaran seperti apa sih burger tahu karya Monica ini? Biar kamu ngiler, nih yesonline.id kasih jebolan dikit ya?

Salah satunya nih, burger tahu bikinan Monica tersedia dalam ukuran large dan small, dengan banyak varian isi. Setiap harinya, Monica bisa memproduksi burger tahu sebanyak 20-30 kotak. Burger tahu ini sempat bergabung di beberapa event di Surabaya, salah satunya di acara ‘Mlaku-mlaku Nang Tunjungan’. Dalam acara itu, Monica menghabiskan hampir 100 kotak burger tahu.

Monica juga menyediakan frozen food tahu nugget (Tofu Nugget) lho! So, cocok banget nih buat kalian yang suka makan burger tiap hari tapi mau yang beda. Eh ntar dulu, Monica juga membagikan beberapa tip buat kamu para pemula bisnis. Simak ya?

“Jangan takut ambil resiko, karena itu poin penting dalam sebuah bisnis itu sudah pasti ada resikonya. Jangan lupa minta ridho dan restu dari orangtua, dan orang-orang sekitar karena kemudahan itu datang dari orang-orang yang telah mendoakan, ikhtiar dan tawakal adalah poin paling penting dan harus dilakukan sejalan,” beber Monica sebagai inspirasi kamu yang mau buka usaha.

Penulis: @rikamarisaz_


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here