Mencium wewangian aromaterapi bisa membawa perasaan senang dan rileks terhadap tubuh.

Dan, tahukah kamu, jika aromaterapi juga bukan hanya untuk menenangkan pikiran agar rileks, tapi juga membuat kamu lebih fokus dan semangat dalam bekerja.

Sebab, tidak heran ada wangi dari aromaterapi yang memang sengaja dibuat khusus agar bisa membantu menstimulasi otak untuk semakin produktif. Tidak Percaya? Yuk, simak ulasan berikut gengs!

1. Rosemary

Ada beberapa aromaterapi yang memang memiliki kandungan untuk menghilangkan rasa sakit di kepala hingga meningkatkan daya ingat. Nah, bila kamu merupakan seseorang yang sulit berkonsentrasi dan mengingat hal-hal penting, ada baiknya kamu mencium aromaterapi rosemary yang diperaya ampuh meningkatkan daya ingat dalam hal bekerja sekaligus menenangkan pikiran kamu jika mengelami stres dalam bekerja.

2. Lemon

Lemon juga dikenal aroma yang bisa meningkatkan konsentrasi, perasaan marah, kesal dan gelisah. Nah, jika kamu sedang mengalami hal demikian dalam bekerja, cobalah mencium aromaterapi lemon untuk memperbaiki mood kamu. Tak hanya itu, lemon juga mengandung antivirus dan antibakteri sehingga dengan mencium aromanya bisa juga meningkatkan sistem imun pada tubuh.

3. Lavender

Wangi lavender dipercaya bisa mengatasi rasa depresi dan susah untuk fokus dalam hal bekerja. Tidak hanya itu, wangi aromaterapi lavender juga bisa mengobati rasa sakit pada kepala dan mengembalikan energi kamu yang hilang.

4. Peppermint

Bila kamu pernah mengalami rasa kantuk yang amat berat ketika jam kerja, nah kamu bisa mengobati rasa kantuk itu dengan mencium aromaterapi peppermint yang dipercaya bisa meningkatkan energi dalam tubuh serta menjernihkan pikiran kamu. Dengan begitu, kamu akan kembali bersemangat dalam bekerja. (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here