Hey guys, selamat Senin, selamat kembali bekerja seperti biasa. Oke, apakah setiap mengerjakan tugas di kantor kamu melihatnya sebagai sesuatu yang darurat?

Apakah kamu selalu cemas dan merasa tidak sabar dengan tugas yang kamu kerjakan? Atau, pikiran kamu mudah terpecah ketika atasan memberikan tugas baru untuk kamu?

Bila ya, maka kamu adalah seorang urgency addict. Seorang Leadership Coach, Gail Angelo, memaparkan cara untuk bekerja dengan santai tapi tetap fokus.

1. Reflect On Yourself

Cobalah untuk mengingat kembali cara kamu bekerja selama ini. Perhatikan hal-hal apa saja yang membuat kamu menjadi terburu-buru dan cemas. Upayakan pula agar kamu selalu dalam posisi siap ketika pekerjaan datang.

2. Learn To Let Go

Sifat perfeksionis kadang membawa kamu terpaksa mengerjakan semua tugas sendirian hingga kewalahan. Oleh karenanya, kamu menjadi terburu-buru dalam mengerjakan semua tugas. Coba lebih berani mendelegasikan tugas kepada bawahan atau rekan kerja. Pilih mana tugas-tugas penting, mana yang tidak.

3. Just Say No

Seorang urgency addict biasanya cenderung terburu-buru dalam memutuskan pekerjaan mana yang harus dia kerjakan. Karena tidak berpikir panjang, biasanya mereka berakhir dengan segudang pekerjaan di tangannya. Maka, belajarlah untuk mengatakan tidak pada pekerjaan tertentu yang berpotensi membuat kamu kewalahan nantinya. (Ry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here